Vaksinasi Covid bagi Anak Dimulai

Vaksinasi Covid bagi Anak Dimulai

radartasik.com, BANJAR — Kota Banjar terpilih menjadi salah satu percontohan di wilayah Jawa Barat untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun. Vaksinasi untuk anak sekolah dasar ini di-launching Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih di SDN 1 Banjar, Senin (20/12/2021).


Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih menyampaikan rasa bahagia atas dipilihnya Kota Banjar menjadi salah satu percontohan pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun. “Saya sangat gembira sekali. Kalau kemarin kami masih deg-deg an anak belum divaksin,” kata Ade Uu di hadapan siswa SDN 1 Banjar yang telah divaksin, kemarin.

Menurutnya, vaksinasi dapat meminimalisir risiko penularan virus Covid-19. Ia berharap dengan vaksinasi kepada anak sekolah dasar, dapat melindungi mereka dari paparan Covid-19.

“Kalau sudah divaksin akan lebih aman. Itu sudah dibuktikan. Dalam satu setengah bulan, kasus kita nol. Itu salah satunya berkat vaksin, dan prokes,” ucapnya.

Pihaknya akan terus melakukan percepatan vaksinasi untuk masyarakat. “Sekarang kami masih tertinggal, karena baru 78 persen. Masih ada 32 ribu yang belum, ditambah 19 ribu anak SD, jadi 51 ribu. Kami akan terus lakukan Jebol,” ujarnya.

Namun dia berpesan walaupun sudah divaksin jangan dulu euforia. Apalagi varian baru sudah masuk Indonesia.

Kepala SDN 1 Banjar Ikah Kartikah SAg mendukung penuh program pemerintah dalam rangka menuju percepatan herd immunity, khususnya di kalangan anak usia 6-11 tahun. “Vaksinasi kita laksanakan selama dua hari, dimana hari ini untuk anak kelas IV sampai VI dan besok kelas I sampai kelas III. Ini diatur agar tidak menimbulkan kerumunan karena jumlah siswa disini cukup banyak yakni 439 siswa,” katanya.

Eka memastikan semua siswa akan mengikuti vaksinasi. Sebab hasil sosialisasi bersama orang tua atau wali murid menyatakan bersedia dan tidak ada yang menolak.

“Insya Allah tidak ada yang menolak. Tapi hanya beberapa siswa sakit, secara medis berhalangan. Yang sudah duluan divaksin juga ada, karena anak tenaga medis. Kalau pun ada anak yang takut, kami minta orang tuanya mendampingi,” katanya.

Wali murid SDN 1 Banjar Seni mengaku tidak khawatir dengan pelaksanaan suntik vaksin bagi anak sekolah dasar. “Saya percaya vaksin ini aman dan halal,” katanya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: