39 Rumah di Desa Raharja Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

39 Rumah di Desa Raharja Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Radartasik.com, BANJAR - Sebanyak 39 rumah warga di Dusun Randegan I dan II Desa Raharja Kecamatan Purwaharja mengalami kerusakan di bagian atap. Rumah-rumah tersebut diterjang angin puting beliung bersamaan hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Banjar Minggu (19/12/21) sore. 

"Berdasarkan data, ada 39 rumah, (masing-masing) 25 di Dusun Randegan I dan 14 di Randegan II. Satu rumah diantaranya nyaris ambruk," ungkap Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar Kusnadi SIp melalui Kasi Darlog Yudi Andiana kepada radartasik.com, Senin (20/12/21). 

Pihaknya mendapatkan laporan dari warga saat kejadian dan langsung ke lokasi melakukan evakuasi. Namun laporan terus berdatangan karena banyak yang terdampak. 

"Sekarang sedang ditangani oleh anggota di lapangan, khusus yang alami kerusakan sedang dan berat. Sementara kerusakan ringan sudah ditangani warga," imbuhnya. Pihaknya juga sudah melakukan pendataan yang nantinya diberi bantuan. 

Secara terpisah, Kepala Desa Raharja Yayat mengaku banyak rumah warganya yang mengalami kerusakan akibat diterjang angin puting beliung saat diguyur hujan, Minggu (19/12/21) sore.

"Iya betul, sekarang sedang dilakukan pendataan kebutuhan. Karena kebanyakan rumah warga rusak bagian atapnya," ujarnya. (anto sugiarto/radartasik.com) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: