Motor Diparkir di Teras Rumah Eh Malah Diembat Maling

Motor Diparkir di Teras Rumah Eh Malah Diembat Maling

Radartasik.com, BANJAR - Naas menimpa Sumiati (35), warga Lingkungan Tanjungsukur RT 02 RW 14 Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman itu harus kehilangan sepeda motor miliknya yang tengah di parkir di teras depan rumahnya.  Diduga sepeda motor Honda Beat warna hitam dengan Nopol Z 3169 MR itu digondol maling, pada Rabu (08/12/21) dini hari. 

Ujang Rustandi (61) , ayah Sumiati mengatakan sebelum kejadian anaknya itu baru saja pulang kerja dari pabrik kayu sekitar pukul 24.00 WIB. Lalu Sumiati pun memarkirkan sepeda motor tersebut di teras depan rumah berdampingan dengan sepeda. 

"Padahal itu sudah dikunci gembok dicakram bagian depan. Tahu-tahu pas istri bangun jam setengah 5 mau nyapu, ternyata motorbya sudah tidak ada," kata Ujang kepada radartasik.com, Kamis (09/12/21) di rumahnya.

Saat mengetahui motor milik anaknya tidak ada, lanjut Ujang, sang istri membangunkan dirinya dan Sumiati. Tak lama kemudian mereka pun mencari ke sana kemari sepeda motor tersebut, namun tidak diketemukan.

Ujang mengungkapkan, alasan anaknya malam itu tidak memasukkkan sepeda motornya ke dalam rumah karena kondisi capek. Ditambah lagi selama ini ketika sepeda motor anaknya yang terkadang  di simpan di teras rumah tidak pernah dicuri. 

"Biasanya mah aman-aman saja, tidak ada terjadi apa-apa. Cuma kemarin lagi apes aja, dan tidak mendengar suara aneh saat kejadian," terangnya.

Posisi sepeda motor Sumiati sebelum hilang dicuri.

Namun, kata Ujang, tetangganya saat akan berangkat ke pasar sekitar pukul 03.30 dini hari melihat ada orang jalan kaki pakai sarung di dekat rumahnya. Hanya saja tetangganya tersebut tidak tahu, apakah memang itu pelaku yang mencuri sepeda motor anaknya tersebut atau bukan. Karena gerak-geriknya tidak mencurigakan. 

Atas kejadian pencurian motor anaknya tersebut Ujang mengaku sudah melaporkannya ke Polsek Pataruman. Mnegingat sepeda motor anaknya itu masih belum lunas. 

"Anak saya (Sumiati,red) lagi keluar, ke lising dulu urus surat-surat kendaraan karena hilang dicuri. Mudah-mudahan bisa ketemu," ujarnya. 

Terpisah, Kapolsek Pataruman AKP Maman membenarkan pihaknya telah menerima laporan kejadian pencurian sepeda motor tersebut.  "Iya betul, masih dalam proses penyelidikan," tutur dia. (anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: