Ditahan Young Boys, Pelatih Manchester United Ralf Rangnick: Menjengkelkan

Ditahan Young Boys, Pelatih Manchester United Ralf Rangnick: Menjengkelkan

Radartasik.com, MANCHESTER — Manchester United hanya mampu bermain imbang saat jumpa wakil Swiss, Young Boys, pada matchday terakhir Grup F Liga Champions 2021/2022. Padahal, Manchester United bertanding di kandang, Old Trafford.

Pada laga Kamis (9/12/2021) dini hari WIB, Manchester United dan Young Boys mengakhiri laga dengan skor sama kuat 1-1.

Dalam laga itu, Pelatih Manchester United Ralf Rangnick banyak memainkan pemain pelapis. Namun, Manchester United mampu unggu terlebih dahulu pada menit ke-9 lewat aksi Mason Greendwood. 

Sayangnya, keunggulan Manchester United itu tidak bertahan hingga akhir laga karena Young Boys mampu mencuri gol pada menit ke-42 melalui Fabian Rieder. 

Walau gagal mengamankan tiga poin, Manchester United tetap lolos ke 16 besar Liga Champions dengan status juara grup berkat koleksi 11 poin dari enam laga. 

Perolehan poin Manchester United tidak mungkin dikejar oleh Villarreal dan Atalanta yang masing-masing mengemas tujuh dan enam angka. Laga kedua tim di atas terpaksa ditunda karena cuaca di kota Bergamo, Atalanta kurang bersahabat.

Young Boys harus angkat koper dari Liga Champions setelah hanya menempati posisi juru kunci dengan lima poin hasil dari sekali menang, dua imbang dan tiga kali kalah.

Ralf Rangnick menegaskan meski sudah melakukan rotasi, hasil ini tetap mengecewakan. Alasannya, mereka seharusnya bisa mengantisipasi gol tim tamu.

”Itu adalah percobaan. Saya ingin menyelamatkan beberapa pemain untuk Norwich dan kami mendapat beberapa pukulan lagi. Kami bisa saja membersihkan bola dengan mudah untuk gol yang kami kebobolan yang menjengkelkan. saya memberi tahu mereka sebelum pertandingan bagaimana cara melakukannya,” jelas Rangnick kepada BT Sport.

Ia menegaskan timnya belum kompak. Selain, pemain Manchester United masih melakukan banyak kesalahan di lapangan.

”Saya menyadari sebelum pertandingan bahwa tim ini tidak bermain bersama. Setengah jam pertama kami melakukannya dengan baik, ada beberapa kesalahan sendiri. Kami seharusnya 2-0 atau 3-0 tapi kami tidak mencetak gol dan ceroboh,” tutur dia.

Greenwood menambahkan komentar terkait hasil ini. ”Saya pikir kami melakukannya dengan baik di babak pertama. Kami memulai dengan baik dan menciptakan beberapa peluang bagus. Di babak kedua saya pikir kami sedikit turun. Kami bisa melakukan sedikit lebih baik,” katanya.

Meski demikian, Greenwood cukup percaya diri mereka bisa meraih hasil positif di Liga Champions musim ini. 

”Tentu saja [kami yakin kami bisa melangkah jauh]. Kami tahu kemampuan kami sebagai grup. Kami telah melakukannya dengan baik untuk memuncaki grup dan menantikan babak 16 besar,” tegas dia. (uefa/jpnn/fajar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: