Ratusan Kendaraan Terjaring Razia, Polres Ciamis Siapkan Bayar Pajak di Lokasi Operasi

Ratusan Kendaraan Terjaring Razia, Polres Ciamis Siapkan Bayar Pajak di Lokasi Operasi

radartasik.com, CIAMIS - Operasi Terpadu Tertib Berkendara Polres Ciamis memasuki hari ketiga, Kamis (11/11/2021) pagi yang digelar di Jara Raya Ciamis-Banjar Tugu Perbatasan Cijeungjing, Kecamatan Cijeungjing. Ratusan kendaraan berhasil diperiksa surat-surat dan kelengkapan berkendara lainnya.


Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo SIK mengatakan, operasi ini melibatkan puluhan personel gabungan TNI-Polri dan Bappenda Jabar, Jasa Raharja. “Operasi terpadu memasuki hari ketiga, sebanyak 498 kendaraan diberhentikan pada pelaksanaan operasi terpadu yang dilaksanakan di Jalan Raya Gapura Cijeungjing,” kata dia, menjelaskan.

Lanjut dia, dari kendaraan yang kami berhentikan, sebanyak 12 kendaraan membayarkan pajaknya secara langsung. “Selain itu ada 24 kendaraan yang kami tilang lantaran melanggar lalu lintas dalam berkendara. Diharapkan masyarakat sadar akan membayar pajak, karena pajak sendiri untuk pembangunan daerah,” ujar dia.

Lanjut dia, selama pelaksanaan operasi terpadu, puluhan kendaraan membayarkan langsung pajak kendaraan di tempat pelaksanaan operasi. “Pada hari pertama terdapat 91 kendaraan membayarkan pajak kendaraannya yang telat. Hari kedua sebanyak 31 kendaraan dan hari ketiga ini 12 kendaraan membayarkan pajaknya,” ujar dia, menjelaskan.

Menurut dia, operasi ini dilaksanakan dalam rangka menyadarkan masyarakat agar patuh dan tertib administrasi kendaraan. Selain itu dalam rangka menekan angka kendaraan tidak melakukan daftar ulang (KTMDU) dan kendaraan yang belum melakukan daftar ulang (KBMDU) di wilayah hukum Polres Ciamis. “Sasaranya itu yang kami lakukan dan menekankan tertib lalu lintas,” paparnya.

Dede Saepuloh, warga Kecamatan Kawali mengaku menyambut baik dengan adanya penilangan tidak bayar pajak serta bisa langsung proses pembayaran di lokasi. “Tetapi kami harapkan jangan tebang pilih saja dalam penilangan, siapa pun itu harus ditndak,” usulnya. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: