Cara Baru Imigran Ilegal, Tipu Pilot untuk Selundupkan Orang

Cara Baru Imigran Ilegal, Tipu Pilot untuk Selundupkan Orang

Radartasik.com — Puluhan penumpang asal Maroko punya cara baru untuk jadi imigran ilegal. Dengan naik pesawat dan menipu pilotnya.

Insiden itu terjadi di Bandara Palma de Mallorca, Spanyol, Jumat (5/11). Dilansir BBC, salah seorang penumpang maskapai AirArabia dari Casablanca, Maroko, menuju Istanbul, Turki, tiba-tiba mengaku sakit. Dia mengalami diabetic coma. Itu adalah komplikasi diabetes yang membuat penderita tidak sadarkan diri.

Pilot pun meminta pendaratan darurat di Bandara Palma de Mallorca. Sekitar pukul 19.00 waktu setempat, pesawat mendarat dan pasien dievakuasi. Saat itulah polisi curiga. Sebab, 21 penumpang lainnya turun dari pesawat dan melarikan diri.

Pasien yang sebelumnya sakit juga baik-baik saja ketika diperiksa dan akhirnya diperbolehkan pergi. Hingga Minggu (7/11), sebanyak 12 orang berhasil ditangkap dan sisanya masih diburu. Pasien yang pura-pura sakit termasuk salah satu yang ditahan.

”Pilot meminta pendaratan darurat karena ada yang sakit itu sudah biasa. Yang tidak biasa adalah 21 orang berlarian turun di landasan bandara,” ujar perwakilan pemerintah Spanyol Aina Calvo. (jpg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: