BRI Hadirkan Pinang Paylater, Mudahkan Agen BRILink Dapat Fasilitas Dana Talangan Cepat

BRI Hadirkan Pinang Paylater, Mudahkan Agen BRILink Dapat Fasilitas Dana Talangan Cepat

Radartasik.com, JAKARTA — PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. terus berinovasi meningkatkan layanan dan kemudahan bagi para Agen BRILink. Terbaru, BRI bersama BRI Agro, yang kini telah berganti nama menjadi Bank Raya, pada Jumat (08/10/2021) kemarin meluncurkan fasilitas dana talangan bagi Agen BRILink yang diberinama Pinang Paylater.  

Saat ini hanya AgenBRILink kelas Juragan dan Jawara saja bisa menikmati fasilitas dana talangan Pinang Paylater tersebut .

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Arga M. Nugraha mengatakan dihadirkannya Pinang Paylater tersebut merupakan terobosan baru dari BRI grup yang bertujuan untuk meningkatkan penetrasi bisnis AgenBRILink.

Diharapkan dengan adanya fasilitas Pinang Paylater, para Agen BRILink tidak lagi dipusingkan oleh persoalan ketidakcukupan modal untuk operasional usahanya dikarenakan mereka belum sempat melakukan penyetoran uang tunai dari hasil transaksi berjalan. 

 Lantas bagaimana cara untuk mendapatkan fasilitas Pinang Paylater tersebut?

“Cukup lakukan pengajuan pada fasilitas dana talangan AgenBRILink pada aplikasi BRILink Mobile. Maka tak perlu menunggu lama, dana akan cair ke rekening operasional. Sehingga agen BRILink dapat terus melanjutkan melayani transaksi  para nasabahnya,” ujar Arga.

Arga mengungkapkan, selama ini Agen BRILink merupakan salah satu bagian penting yang tak terpisahkan dalam mewujudkan strategi transformasi BRI yang dikenal BRIVolution 2.0.  Oleh karena itu peningkatan peran dan tata kelola AgenBRILink menjadi fokus pihaknya untuk meningkatkan kualitas Agen BRILink dalam melayani masyarakat.  

“Salah satunya dengan menghadirkan manfaat nyata dengan kenyamanan sedekat kerabat,” imbuh Arga.

Sementara itu, Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI Indra Utoyo menuturkan sinergi  BRI grup yang menghadirkan Pinang Paylater selaras dengan visi bank plat merah tersebut untuk menjadikan BRI Agro sebagai digital attacker BRI Group. 

“Terobosan ini sejalan dengan aspirasi BRI untuk menjadikan BRI Agro sebagai Digital Attacker dari BRI Group.  Karena BRI Agro memiliki aspirasi menjadi bank digital dengan largest point of access di Indonesia, yang akan difokuskan pada ekspansi bisnis digital baik lending, saving, dan payment transaction. Termasuk menjadi tap in (pintu masuk,red) potensi bagi bisnis BRILink, sekaligus memperkuat partnership dengan ecosystem fintech dan startup,” tuturnya.

Sekadar diketahui hingga akhir September 2021 tercatat BRI telah memiliki lebih dari 474 ribu AgenBRILink, dengan transaksi mencapai 656 juta transaksi (tumbuh 28,2% yoy) dan volume transaksi mencapai Rp824 triliun (tumbuh 38,7% yoy). Untuk perolehan fee based income Agen BRILink mencapai Rp967 miliar.  (rls/red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: