Messi Tidak Memenangkan Liga Champions Untuk PSG, Tetapi Dia Membuat Mereka Jauh Lebih Kaya

Messi Tidak Memenangkan Liga Champions Untuk PSG, Tetapi Dia Membuat Mereka Jauh Lebih Kaya

Radartasik,  Paris Saint-Germain sekali lagi gagal memenuhi tujuan mereka memenangkan Liga Champions musim ini, tetapi pendapatan mereka meningkat tajam setelah kedatangan Messi.

 

Kedatangan Leo Messi dari Barcelona musim panas lalu membuat banyak orang berharap PSG akhirnya akan mendapatkan hadiah terbesar di Eropa. Sayangnya itu tidak terwujud, meskipun manfaat komersial dari penandatanganannya telah berkontribusi pada peningkatan pendapatan.

 

Menurut L'Equipe, juara Ligue 1 telah menghasilkan pendapatan 700 juta euro, sebuah rekor sejak Qatar Sports Investments mengambil alih kepemilikan klub pada 2011.

 

Sebagian dari pendapatan ini dari sponsorship, yang mengalami peningkatan sebesar 13 persen berkat kontrak yang dicapai dengan GOAT (50 juta euro untuk musim ini), Crypto dan Gorillas yang akan menghasilkan tambahan 10 juta euro. PSG akan mendapatkan lebih dari 300 juta dari iklan dan menjadi rekor baru bagi klub.

 

Jelas Messi memiliki dampak besar pada klub, PSG menjual lebih dari satu juta kaus, 60 persen di antaranya memuat nomor dan nama bintang Argentina itu.

 

Hanya Manchester United yang sekarang menjual lebih banyak kaus di seluruh dunia daripada PSG.

 

Pendapatan tiket di Parc des Princes juga memiliki pengaruh besar pada rekor anggaran ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Marca