Karang Taruna Manonjaya Jadi Teladan se-Kabupaten Tasik

Karang Taruna Manonjaya Jadi Teladan se-Kabupaten Tasik

radartasik.com, SINGAPARNA - Karang Taruna Kecamatan Manonjaya terpilih sebagai teladan tingkat Kabupaten Tasikmalaya. Hal itu terungkap saat Bulan Bakti Karang Taruna ke-61 yang diselenggarakan di Pendopo Baru, Singaparna, Kamis (30/9/2021).


“Ini menjadi suatu bentuk penghargaan atau apresiasi bagi kami, di mana kami yang terus berkarya menjalankan panji atau amanat dari panji karang taruna itu sendiri,” ujar Ketua Karang Taruna Kecamatan Manonjaya Ropi kepada Radar, Jumat (1/10/2021).

Ropi mengungkapkan, sebelumnya tidak pernah mengharapkan atau bisa mendapatkan penghargaan. Namun, pemberitahuan ini sangat mendadak dan semuanya bersyukur atas raihan ini.

“Kami diberikan kejutan oleh ketua Karang Taruna Kabupaten Tasikmalaya beserta sekretaris umum bahwa mendapatkan penghargaan teladan,” kata dia.

Maka dari itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Karang Taruna Kabupaten Tasikmalaya. Sebab, ini merupakan bentuk dukungan untuk terus berkarya dan bergelut, berjibaku melawan kerawanan sosial yang ada di Kecamatan Manonjaya.

Kata dia, pihaknya akan terus mengembangkan potensi masyarakat atau warga Karang Taruna, terus mengembangkan usaha ekonomi produktif yang sedang dirintis baik dalam bidang pertanian, perikanan atau pun dari peternakan.

“Kami akan terus berkarya meningkatkan karya kami dalam berbagai aspek, baik itu usaha ekonomi produktif, peran sosial dan pembinaan terhadap teman-teman atau warga di bidang olahraga,” ucapnya.

Lanjut Ropi, penghargaan ini bukan untuk pribadinya sebagai ketua. Melainkan, ini merupakan penghargaan untuk pengurus Karang Taruna Kecamatan Manonjaya dan seluruh warga yang taruna Kecamatan Manonjaya. (obi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: