Jamrud dan Govinda Hibur Puluhan Ribu Buruh Usai Unjuk Rasa di DPR

Jamrud dan Govinda Hibur Puluhan   Ribu Buruh Usai Unjuk Rasa di DPR

Radartasik, JAKARTA – Dua grup band papan atas tanah air, yaitu Jamrud dan Govinda ikut menghibur sekitar 50.000 yang memenuhi stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, pada Sabtu (14/05/2022).

Sebelum menonton aksi panggung kedua grup band musik dengan aliran berbeda tersebut, para buruh tersebut melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung DPR RI.

BACA JUGA:Hari Ini, Buruh Berdemonstrasi, Membawa 18 Tuntutan, Berikut Ini Tuntutannya

Dikutip dari Disway.id, aksi unjuk rasa massa buruh dari yang "berasal" dari Partai Buruh dan Gerakan Buruh Indonesia ini berlangsung cukup tertib dan kondusif di depan Gedung DPR dan area Gelora Bung Karno (GBK).

Massa buruh dari berbagai daerah itu datang menggunakan bus yang memadati parkiran di area GBK sebagai titik pusat May Day Fiesta 2022.

Sejati acara peringatan hari buruh internasional jatuh pada tanggal 1 Mei 2022, namun baru digelar hari Sabtu ini.

BACA JUGA:May Day, Peka terhadap Kebutuhan Buruh

Sejak pagi hari, sesuai jadwal, massa bergerak untuk menyuarakan aspirasinya terlebih dahulu di depan Gedung DPR RI hingga pukul 12.00 WIB siang. 

“Pada kesempatan ini kami melakukan aksi May Day Fiesta 2022, ada kurang lebih 50 ribu buruh,” ujar Said Iqbal, selaku presiden Partai Buruh, Sabtu (14/05/2022).

“Pada hari ini (Sabtu,red) kegiatan ada dua, yaitu jam 10.00 sampai 12.00 aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR hanya untuk menyampaikan aspirasi dan memastikan Pemilu 2024 berlangsung Jurdil serta tolak korupsi uang, dan peringatan hari buruh di dalam stadion Gelora Bung Karno (GBK),” tambahnya.

BACA JUGA:Hari Ini, Buruh Berdemonstrasi, Membawa 18 Tuntutan, Berikut Ini Tuntutannya

Selain memperkenalkan jajaran pengurus dari Partai Buruh, Said Aqil juga bilang kalau May Day Fiesta 2022 juga dihibur dengan grup band Indonesia, yaitu Govinda dan Jamrud.

Setelah berorasi, para massa buruh berlanjut ke dalam stadion GBK dan di acara Acara May Day Fiesta 2022, grup band Govinda dan Jamrud sudah siap menghibur para buruh.

BACA JUGA:Diduga Sakit Jantungnya Kambuh, Seorang Pria Ditemukan Tewas di Dalam Toko yang Disatroninya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: