Sopir Truk Pengangkut Miras yang Tewaskan Pemotor di Gentong Ditahan Polisi

Sopir Truk Pengangkut Miras yang Tewaskan Pemotor di Gentong Ditahan Polisi

Radartasik, KOTA TASIK - Aparat Satlantas Polres Tasikmalaya terus melakukan penyelidikan kasus kecelakaan maut di Gentong, tepatnya di Kampung Wage Desa Cibahayu Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (12/05/22) malam.

Saat itu, seorang pengendara sepeda motor Ali Hadiansyah (44) warga Jalan Babakan Tarogong, Kota Bandung, meninggal dunia setelah terhimpit truk pengangkut minuman keras (miras) yang terguling setelah oleng dan menabrak dump truk.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Zezen Zaenal mengatakan, sopir truk boks D-8781-XL pengangkut miras, Sandi (21) warga Kecamatan Coblong Garut, sudah diamankan. 

BACA JUGA:Kecelakaan di Gentong, Truk Pembawa Miras Seruduk Truk Box dan Timpa Pemotor

"Sopir truk boks sudah ada di Polres, kami tahan," kata Zezen kepada wartawan, Jumat (13/05/22).

Sementara itu Arif (21), warga Bandung yang merupakan kernet truk pengangkut miras, terang Zezen, masih dirawat. Dia hendak menjalani operasi karena dislokasi tulang pinggul.

Hal serupa juga terjadi pada Yayan (52), warga Kadipaten Tasikmalaya, sopir dump truck dengan Nopol Z-9478-DA. Yayan masih menjalani perawatan akibat luka yang dideritanya.

"Kalau pengendara sepeda motor yang meninggal dunia, tadi malam jenazahnya sudah dibawa oleh pihak keluarga. Dibawa ke Bandung," terang Zezen.

BACA JUGA:Rem Blong, Tronton Terguling di Tanjakan Gentong, Tasikmalaya, Muatannya Menimpa Mobil Innova

Terkait penyebab kecelakaan, tambah Zezen, diduga karena truk boks pengangkut miras mengendarai kendaraaannya ugal-ugalan. 

"Menurut keterangan saksi, memang truk boks itu melaju dengan kecepatan tinggi," tambahnya.

Dia menjelaskan, sebelum lokasi kejadian, kondisi jalan merupakan turunan lingkar Gentong atau jalan satu arah dari arah Bandung menuju Tasikmalaya.

"Sebelum TKP jalan menurun, truk dalam kecepatan tinggi. TKP merupakan tikungan ke kiri, diduga kondisi itu membuat sopir kehilangan kendali dan oleng ke kanan," jelasnya.

Dari arah berlawanan muncul dump truck dengan Nopol Z 9478 DA yang dikemudikan Yayan (52) warga Kadipaten Tasikmalaya dan sepeda motor Honda Verza yang dikendarai oleh korban Ali Hadiansyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: