Satu Pejabat Tak Hadir saat Dilantik

Satu Pejabat Tak Hadir saat Dilantik

Radartasik, GARUTBupati Garut  Rudy Gunawan melantik 29 pegawai negeri sipil (PNS) dalam jabatan administrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut di Lapang Setda Garut, Selasa (10/5/2022).

Dari seluruh pejabat yang dilantik, empat diantaranya camat, tiga sekretaris kecamatan dan lima kepala bidang. Sedangkan lainnya kepala seksi dan subag di dinas dan kecamatan.

Dalam pelantikan tersebut, satu PNS yang diangkat sebagai Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Situ Bagendit di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan tidak hadir dalam pelantikan tersebut.

BACA JUGA:44 Tewas Dan Lebih Dari 100 Tahanan Melarikan Diri Setelah Terjadi Kerusuhan di Penjara Bellavista Ekuador

Bupati Garut H Rudy Gunawan pun berang. Dia meminta Sekda Garut mengecek dan meminta keterangan yang bersangkutan.

“Saya nggak tau itu kenapa, karena SK-nya kan saya bacakan. Untung saya absen. Kalau tidak absen saya tidak tahu. Nanti berita acara ke pak sekda. Apakah memang tidak diberitahu oleh BKD atau gimana,” ujar Rudy dalam pelantikan tersebut.

Menurut dia, kehadiran dalam pelantikan penting, karena merupakan bukti keseriusan dalam menjalankan tugasnya nanti.

BACA JUGA:Pegawai Kafe Dibotol Berandalan

“Kita lihat apakah alasan ketidakhadirannya. Kalau tidak serius mengemban tugas, kita gantikan,” terangnya.

Sementara dalam pelantikan, Rudy menekankan agar bisa bekerja dengan sebaik-baiknya dan bertanggung jawab.

“Selain kita setia terhadap Pancasila, berintegritas, juga saudara berjanji dengan nama Allah saya bersumpah (untuk) bekerja dengan sebaik-baiknya dan bertanggung jawab,” ujarnya.

BACA JUGA:Polisi Ungkap Peran 9 Pelaku Begal kepada Anggota TNI, Ada yang Masih Dibawah Umur, Berikut Ini Peran-Perannya

Ia berharap para PNS yang dilantik tidak membebani organisasi. Ia juga berharap dalam satu tahun ke depan dirinya bisa menghadirkan birokrasi yang benar-benar profesional melayani dan berintegritas.

Rudy juga mengingatkan tanggung jawab sebagai aparatur sipil negara (ASN), bukan hanya mencari jabatan. “Saudara-saudara sekalian, saya ingatkan sekarang ini sudah saatnya untuk bertanggung jawab sebagai ASN, bertanggung jawab dalam arti kata kita benar-benar bekerja, bukan cari jabatan,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: