Ade Pastikan ASN Masuk Usai Libur Panjang

Ade Pastikan ASN Masuk Usai Libur Panjang

RADARTASIK, TASIKMALAYA - Hari pertama masuk kerja setelah libur panjang Lebaran, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya tetap masuk kantor seperti biasa dan tidak memberlakukan WFH, Senin (9/5/2022). 

Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tasikmalaya Drs Iing Farid Khozin MSi mengatakan, Pemkab Tasikmalaya tidak menerapkan WFH bagi para ASN. Walaupun memang pemerintah pusat memberikan kebijakan bagi ASN untuk melakukan WFH, akan tetapi untuk Kabupaten Tasikmalaya, karena memang kondisi arus kendaraan lancar dan pandemi Covid-19 sudah mulai membaik di level dua maka tidak disesuaikan sehingga ASN tetap bekerja ke kantor. 

“Jadi WFH mengantisipasi kemacetan, termasuk kondisi pandemi. Untuk di Kabupaten Tasikmalaya arus lalu lintas sudah normal. Jadi ASN atau PNS tetap bekerja ke kantor dan berjalan normal, saat dilakukan sidak bersama bupati,” kata Iing kepada Radar, kemarin.

BACA JUGA: Wanita 72 Tahun Nyaris Tewas di Tangan Cucunya

Dia menambahkan, untuk data ASN yang izin sakit ada dua orang pada hari pertama masuk kerja. Jadi hampir semua hadir ke kantor, tidak ada WFH. “Untuk Pemda Tasikmalaya tidak ada WFH. Untuk kehadiran ASN bersama bupati dan sekda sidak seperti ke BKPSDM, Dishubkominfo dan Inspektorat,” tambah dia.

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto SIP menyampaikan kepada ASN untuk hadir tepat waktu dihari pertama kerja setelah libur panjang lebaran ke kantor untuk melayani masyarakat di kantor, dinas dan badan masing-masing. Kecuali yang izin sakit. 

“Masyarakat harus mendapatkan pelayanan prima. Untuk kehadiran ASN di Pemkab Tasikmalaya alhamdulillah hampir semua. Hanya ada beberapa yang sakit,” tambah dia. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: