Angka Laka Lantas Turun Selama Arus Mudik

Angka Laka Lantas Turun Selama Arus Mudik

Radartasik, Garut – Polres Garut mengklaim angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) selama arus mudik dan balik Lebaran 2022 mengalami penurunan signifikan.

Hal ini terjadi berkat kerjasama semua pihak dari mulai Polri, TNI, Dinas Perhubungan serta petugas gabungan lainnya dalam pengamanan arus mudik dan balik.

“Alhamdulillah berkat kerjasama semua pihak, angka laka lantas di wilayah hukum Polres Garut cenderung menurun drastis selama arus mudik,” ujar Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono kepada wartawan, Minggu (8/5/2022).

BACA JUGA:Gejala-Gejala Stroke dan Cara Menghindarinya, Waspadai Kesemutan di Muka

Wirdhanto menerangkan, angka kecelakaan selama arus mudik tidak ada yang menonjol dan tidak menimbulkan korban jiwa. “Meski ada, itu tidak menimbulkan korban jiwa,” terangnya.

Bukan hanya angka kecelakaan yang menurun, pengamanan jalur arus mudik dan balik Lebaran pun berjalan lancar tanpa adanya sesuatu hambatan yang berarti.

BACA JUGA:Pidato Ibrahimovic di Ruang Ganti Picu Semangat Milan

Ia menyebutkan, strategi yang dijalankan para personel di lapangan dalam pengamanan arus mudik dan balik berhasil mengurai kepadatan di sejumlah titik yang berpotensi mengalami kemacetan, baik itu di jalur nasional Limbangan-Malangbong maupun di jalur provinsi Kadungora-Leles.

BACA JUGA:Maldini Yakin Milan Bisa Mengatasi Tekanan Dalam Dua Pertandingan Terakhir

Menurut dia, dalam pengamanan arus mudik dan balik Lebaran tahun ini pihaknya telah bertekad untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan juga pengabdian kepada negara.

“Apa pun kondisinya, baik hujan maupun panas kami tetap semangat, kerja keras tanpa lelah,” paparnya. (yna)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: