Maldini Yakin Milan Bisa Mengatasi Tekanan Dalam Dua Pertandingan Terakhir

Maldini Yakin Milan Bisa Mengatasi Tekanan Dalam Dua Pertandingan Terakhir

Radaratasik, Italia, Paolo Maldini mengakui menuju dua pertandingan terakhir tekanan berada di AC Milan, tetapi mereka membuktikan bisa mengatasinya dengan kemenangan melawan Verona.

Rossoneri mempertahankan keunggulan dua poin dari Inter Milan di puncak klasemen setelah meraih kemenangan 3-1 atas Verona malam ini di Stadio Bentegodi.

Marco Davide Faraoni membawa Hellas Verona unggul lebih dahulu, tetapi sepasang gol Sandro Tonali dari assist Rafael Leao dan gol penutup Alessandro Florenzi yang dating dari bangku cadangan memastikan kemenangan AC Milan.

“Dengan begitu banyak antusiasme di sekitar kami, yang penting sekarang adalah mencoba memberikan rasa tenang,” kata direktur teknik itu kepada Milan TV.

“Itu adalah pertandingan yang tidak seperti melawan Lazio , di mana kami memulai dengan sangat kuat dan mendominasi selama 20-25 menit pertama, lalu melihat sebuah gol dinyatakan offside,” lanjutnya.

Maldini menambahkan, “Jika Anda tidak siap tertinggal dalam situasi ini, itu bisa memicu krisis. Ketika hanya ada sedikit pertandingan tersisa dan Anda dapat melihat garis finis, jika tim tidak cukup matang untuk bereaksi dengan cara yang benar, mereka bisa kehilangan akal.”

“Saya benar-benar harus memberi selamat kepada para pemain, mereka melakukan semua yang diminta dari mereka, termasuk mereka yang masuk dari bangku cadangan,” jelasnya.

AC Milan akan menjadi Juara Italia jika mereka mengumpulkan setidaknya empat poin dalam dua pertandingan tersisa, di kandang melawan Atalanta dan pertandingan tandang ke Sassuolo . Apakah mereka merasa dekat?

“Kami sudah dekat karena hanya ada dua putaran tersisa. Ini bukan pertandingan yang mudah, tapi juga bukan pertandingan yang kami mainkan malam ini,” tutur Maldini.

“Saya menyaksikan Atalanta hari ini, mereka hidup, masih menantang untuk Eropa dan penuh dengan pemain level atas. Kami bermain di San Siro, sebuah rumah yang penuh sesak dengan penonton,” ungkap Maldini.

“Akan ada banyak tekanan pada kami, tetapi kami bisa mengatasinya,” harapnya dikutip dari Football Italia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia