Arus Balik di Terminal Singaparna, Tasikmalaya, Meningkat 70 Persen, Sabtu dan Minggu Puncak Arus Balik

Arus Balik di Terminal Singaparna, Tasikmalaya, Meningkat 70 Persen, Sabtu dan Minggu Puncak Arus Balik

Radartasik, TASIKMALAYAPenumpang angkutan umum pada arus balik Lebaran 2022 di Terminal Tipe B Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, mengalami peningkatan 70 persen, Sabtu (7/5/2022).

"H+ 4 kemarin terus meningkat hingga saat ini mencapai 70 persen," kata Pengawas Terminal Tipe B Singaparna, Suhendar kepada radartasik.disway.id Sabtu (7/5/2022).

Untuk jumlah penumpang sendiri, kata dia, baik saat mudik atau pebalik masih belum dijumlahkan. Karena penjumlahan itu biasanya dilakukan akhir arus mudik dan balik. 

"Rata-rata dalam satu harinya penumpang yang naik dari terminal tipe B Singaparna ini berparitaif pada H+ 2 ada 1.250 penumpang, dan terus meningkat, kemarin yang paling banyak yakni H+ 4  yakni 1.850 penumpang yang berangkat dari Terminal Singaparna ini," jelas Suhendar.

Tambah dia, penumpang yang melaksanakan arus balik rata-rata tujuan kota besar, seperti Jakarta dan daerah Bekasi. Jumlahnya mencapai 70 persen.

Sedangkan tujuan Cikarang, 30 persennya. "Paling mendominasi memang untuk pemberangkatan Jakarta," kata dia.

Melihat meningkatnya penumpang, diprediksi hari ini, Sabtu (7/4/2022) menjadi puncak arus balik yang menggunakan angkutan umum. 

"Prediksi hari ini dan besok ya, untuk puncak arus balik itu," kata Suhendar. (ujang nandar / radartasik.disway.id)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: