Kapolres Tasikmalaya Kota Bantu Dorong Mobil Mogok di Tanjakan Gentong Saat Arus Balik

Kapolres Tasikmalaya Kota Bantu Dorong Mobil Mogok di Tanjakan Gentong Saat Arus Balik

Radartasik, TASIK – Aksi kemanusiaan ditunjukkan Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan saat memantau arus balik Lebaran 2022, Jumat (6/5/22) sore.

Kapolres Tasikmalaya Kota sempat membantu mendorong mobil warga yang mogok di Tanjakan Gentong Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Aszhari Kurniawan menceritakan aksi mendorong mobil mogok tersebut. Saat memantau arus balik, dirinya mendapati mobil yang mogok di tengah jalan.

BACA JUGA:Tinjau Jalur Perbatasan Jabar-Jateng, Wagub: Supaya tidak Numpuk Hari Sabtu-Minggu

”Kami yang tahu hal itu turun dan membantu mendorong mobil ke tepi jalan dan menjaga arus lalu lintas agar tak tersendat,” jelasnya.

Kapolres yang menggunakan sepeda motor saat memantau arus turun langsung mengurai kemacetan di Tanjakan Gentong.

BACA JUGA:6 Jalur Alternatif Arah Bandung dan Semarang Saat Diberlakukan One Way

Aszhari menyampaikan jajarannya sudah menyiapkan personel Tim Urai yang merupakan gabungan dari Satuan Lalu lintas dan Satsamapta Polres Tasikmalaya Kota.

”Tim Urai untuk mengatisipasi kemacetan sepanjang Jalur Gentong hingga Garut yang disebabkan adanya kendaraan mogok atau pelambungan jalur, sehingga menghambat arus lalu lintas,” terangnya.

BACA JUGA:Pengalihan Arus dari Jalur Gentong, Jalur Cikunir-Tenjowaringi Salawu Padat

Tak hanya itu, pihaknya terus berkoordinasi dengan Polres Garut dan Polres Tasikmalaya untuk melakukan rekayasa lalu lintas sebagai upaya menghindari kemacetan agar tak lebih parah.

BACA JUGA:Marshel Widianto Ditawari Menjadi Pacar Setingan Buat Pansos Penyanyi Dangdut, Bayarannya Ratusan Juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: