Libur Lebaran 2022, Pengunjung Pantai Sindangkerta, Tasikmalaya Membeludak

Libur Lebaran 2022, Pengunjung Pantai Sindangkerta, Tasikmalaya Membeludak

Radartasik, TASKMALAYA – Hari ke empat libur Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 2022, tempat wisata Pantai Sindangkerta di Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya dipenuhi ribuan pengunjung, Kamis (5/5/2022).

Ketua Balawista Kabupaten Tasikmalaya, Rahmat Saputra menjelaskan, kepadatan pengunjung di Pantai Sindangkerta terpantau sejak satu sebelum hari sebelum Lebaran hingga hari ini. 

"Terlihat hari ini dari berbgai daerah. Kecuali sebelum Lebaran, masyarakat lokal," katanya kepada radartasik.disway.id, Kamis (5/5/2022).

Menurut dia, lebih dari 1.000 pengunjung  setiap satu harinya, pengunjung akan banyak itu diprediksi akan sampai hari minggu mendatang. 

"Puncaknya diprediksi pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu, karena hari Senin sudah masuk sekolah dan bekerja," kata Rahmat.

"Alhamdulillah Lebaran kali ini, setiap satu harinya lebih dari 1000 pengunjung bahkan bisa sampai 2500 masuk ke lokasi pantai," ujar dia. 

Pengunjung Pantai Sindangkerta asal Bandung, Koswara (31) mengatakan, dirinya setiap tahun pada momentum Lebaran, selalu berkunjung ke Panatai Sindangkerta. 

Koswara menikmati keindahan Taman Lengsar dan berenang di pantai. 

"Sekalian silaturahmi dengan keluarga di daerah Karangunggal," kata dia.

Kali ini, menurut dia, terlihat cukup banyak pengunjung di Pantai Sindangkerta.

"Bahkan kendaraan saya (mobil) di parkir di lapangan, karena tidak masuk ke lokasi pantai," kata dia. (ujang nandar/radartasik.disway.id)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: