Di Tengah Antrean Kendaraan, Seorang Pemudik asal Tangerang Pingsan dalam Mobil di Perbatasan Tasik-Ciamis

Di Tengah Antrean Kendaraan, Seorang Pemudik asal Tangerang Pingsan dalam Mobil di Perbatasan Tasik-Ciamis

Radartasik, TASIKMALAYA – Seorang pemudik asal Tangerang, terpaksa dievakuasi petugas piket lantaran ditemukan pingsan di dalam mobilnya, Rabu (04/05/22) malam sekira pukul 20.10 WIB.

Pemudik yang mengemudikan mobil sedan dengan nomor polisi B 1055 AA tersebut, dievakuasi petugas karena pingsa di Jalan Karangresik, Kecamatan Cipedes atau perbatasan dengan Kabupaten Ciamis. 

Diduga pemudik asal Tangerang menuju Kabupaten Ciamis itu mengalami kelelahan saat mengendarai mobilnya. 

Pemudik yang diketahui bernama Apip itu ditemukan pingsan saat kendaraan mengantre. 

Di dalam mobil dia bersama istri dan anaknya. Setelah ditemukan pingsan, korban langsung dievakuasi ke Pos Pengamanan Mudik Karangresik, Kecamatan Cipedes. 

Sala seorang petugas medis Pos Pengamanan Karangresik, Rusmana mengatakan, setelah mendapat laporan pihaknya langsung mengevakuasi pemudik tersebut ke tenda Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk mendapatkan pertolongan. 

Selain itu, kata dia, pihaknya juga memberikan pertolongan pertama berupa pemberian oksigen kepada pemudik yang pingsan diduga karena kelelahan.

“Iya ada pemudik dari Tanggerang mengalami kelelahan dan langsung kita evakuasi ke tenda BPBD,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (05/05/22) dini hari. 

“Kondisinya kita cek dan secara umum bagus, Tensi normal dan suhunya normal, hanya nadinya lemah di angka 60,” katanya.

Rusmana menambahkan, setelah diberikan pertolongan pertama, pemudik tersebut dirujuk ke RSUD dr Soekardjo guna penanganan lebih lanjut. Pasalnya, kondisi korban semakin melemah.

“Karena kondisi semakin melemah, dan denyut nadinya menurun, korban kita rujuk ke rumah sakit umum melalui ambulans PSC,” singkatnya. (rezza rizaldi / radartasik.disway.id)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: