Prediksi Persikabo vs Persib Malam Ini

Prediksi Persikabo vs Persib Malam Ini

Radartasik.com, CIKARANG — Persib Bandung akan ditantang Persikabo pada pekan kelima Liga 1 musim 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, malam ini (27/09/2021).

Maung Bandung harus bekerja lebih ekstra dan ekstra waspada dalam menahan gempuran Persikabo. Pasalnya, di partai tersebut kubu tuan rumah ingin meraih kemenangan kedua secara berturut-turut.

Apalagi, Persib tidak tampil dalam kekuatan penuh. Bek kiri Ardi Idrus belum bisa tampil karena masih melakukan pemulihan cedera yang didapat pada saat lawan Borneo FC.

Persib juga tidak akan tampil dengan striker Geoffrey Castillion yang harus menepi karena masih menjalani pemulihan dari sakitnya. Serta, striker lainnya Ezra Walian kondisinya masih 50:50.

Meski kondisi tim kurang lengkap, Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengusung ekspektasi tinggi. ”Ekspektasi kami tentunya mendapat tiga poin,” ujar mantan pelatih PSM Makassar itu Minggu (26/09/2021).

Namun, dia juga berkaca pada hasil seri saat melawan Borneo. ”Fokus kami sama dengan laga sebelumnya namun kami gagal meraih hasil yang kami inginkan yaitu tiga poin,” kata dia.

Robert mengatakan skuadnya sudah berada di jalur yang benar untuk mendapatkan tiga poin. Segala persiapan matang dilakukan. Evaluasi juga sudah diberikan setelah imbang lawan Borneo.

Kegagalan itu jadi pelajaran. Saking percaya dirinya, pelatih asal Belanda itu menargetkan enam poin di dua laga sisa seri pertama. Tiga poinnya dari hasil melawan Persikabo malam nanti.

Robert menambahkan Persikabo adalah tim yang luar biasa. Khususnya salah satu pemainnya, Ciro Alves. Menurut dia, winger asal Brasil itu bisa jadi ancaman bagi Persib.

Kualitas dan skill-nya akan menjadi perhatian Supardi Nasir dkk selama 90 menit. Ciro tidak akan sedikit pun diberi celah untuk bergerak. ”Dia adalah pemain bagus dan kami akan mewaspadainya,” tegas dia.

Sementara itu, Pelatih Persikabo Igor Kriushenko menjelaskan tidak ada persiapan khusus melawan Persib. Beberapa hari ini dia hanya fokus untuk mengembalikan kondisi tubuh skuadnya.

”Baru malam ini (kemarin) kami analisis permainan Persib lewat video pertandingan,” jelasnya.

Persikabo sendiri bertekad untuk menorehkan sejarah baru saat jumpa Pangeran Biru. Klub berjulukan Laskar Padjadjaran itu ingin meraih kemenangan pertamanya atas Persib.

Sejarah atas Persikabo, Maung Bandung cukup dominan dengan mencatatkan empat kemenangan dan empat hasil imbang atas klub yang sebelumnya bernama PS TNI dan PS Tira itu.

”Ini hari baru dan setiap musim kondisinya berbeda. Jadi, ini adalah lembaran baru antara pertemuan Persikabo dan Persib,” kata Igor. (pra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: