Dikira Mau Dirampok, Seorang Pemuda Tewas Setelah Nekat Lompat ke Sungai

Dikira Mau Dirampok, Seorang Pemuda Tewas Setelah Nekat Lompat ke Sungai

Radartasik.com, JAKARTA — Seorang pemuda bernama Solihin (20) yang nekat melompat ke Sungai Banjir Kanal Barat (BKB), Tambora, Jakarta Barat, ditemukan tewas, Senin (30/08/2021). Korban sebelumnya tenggelam di BKB pada Minggu (29/8) pukul 04.00 WIB. Pemuda asal Cianjur Jawa Barat itu nekat meloncat ke sungai karena takut dirinya mau dirampok oleh kawanan bermotor.

Kapolsek Tambora Kompol Faruk Rozi mengatakan korban yang pada malam itu berjalan seorang diri ketakutan ketika melihat ada sejumlah pengendara motor yang berkonvoi. Korban menduga mereka geng motor yang merampok atau mencelakainya. 

Padahal, kata Faruk, sejumlah pengendara tersebut bukan geng motor dan hanya berkonvoi.  "Jadi, (Solihin) melihat di seberang jalan itu ada rombongan motor konvoi. Dia takut," kata Faruk. 

"Dia sebenarnya tidak kenal (dengan rombongan sepeda motor), dari mereka juga tidak ada niat menyerang," sambungnya. 

Sementara itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta Hendra Sudirman mengatakan bahwa korban ditemukan dalam radius 50 meter dari lokasi kejadian. "Siang ini korban kami temukan dalam keadaan meninggal dunia," kata Hendra dalam keterangan tertulis. 

Adapun pencarian korban mengerahkan Tim SAR gabungan melalui jalur darat dan menyusuri aliran air. Saat ditemukan, korban langsung dievakuasi petugas.  "Korban langsung dievakuasi menuju RSCM untuk proses selanjutnya," ujar Hendra.  (mcr1/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: