Air Keruh, Pelanggan PDAM Protes

Air Keruh, Pelanggan PDAM Protes

radartasik.com, BANJAR — Sejumlah pelanggan Perumdam Tirta Anom Kota Banjar mengeluhkan kualitas air. Selain keruh, pasokan air kadang tidak mengalir.


“Saat keluar dari kran, airnya keruh berwarna kecoklatan. Tapi nanti lama-lama baru normal lagi. Terus air juga tidak keluar sama sekali,” kata Ridwan, salah satu pelanggan, Minggu (1/8/2021).

Dikonfirmasi terkait keluhan tersebut, Kepala Bagian Teknik Perumdam Tirta Anom Tato Hendarto ST mengatakan kondisi itu terjadi lantaran teknis di pipa penyalur. Terkadang ada bagian endapan lumpur dari pipa yang sudah lama terpasang dan terbawa ke rumah pelanggan. “Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya karena memang kondisi teknis berkaitan dengan adanya kendala di unit produksi,” katanya.

Tato mengatakan saat ini pembangunan IPA Baja salah satu langkah untuk perbaikan kualitas pelayanan air bersih. “Begitu juga jaringan pipa utama perlu banyak penyempurnaan,” ujarnya. Pihaknya pun melakukan pengurasan di jaringan pipa distribusi retikulasi.

Kasubag Humas Perumdam Tirta Anom Kota Banjar Yogy Indrijadi SH membenarkan laporan tersebut dan langsung mendatangi lokasi untuk mengecek langsung kondisinya. “Benar ada keluhan itu. Kami selalu berupaya mengoptimalkan pelayanan kepada pelanggan, jadi begitu ada laporan langsung kami tanggapi,” ungkapnya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: