Wakil Wali Kota Banjar Minta Pelaku Usaha Bangkit

Wakil Wali Kota Banjar Minta Pelaku Usaha Bangkit

radartasik.com, BANJAR - Guna menguatkan kembali ekomoni di masa pemberlakuan PPKM Level 4 di Kota Banjar, pemerintah mengajak para pelaku usaha, khususnya pedagang agar bisa kembali bangkit. 

Wakil Wali Kota Banjar, H Nana Suryana mengatakan pelaksanaan PPKM Level 4 ini dilakukan dengan upaya yang seimbang. Sehingga diharapkan tidak mematikan sektor usaha yang ada. 

"Bidang kesehatan salah satu sektor penting dalam penanggulangan wabah Covid-19, agar yang terpapar tidak bertambah," kata dia kepada wartawan, Minggu (01/08/21). 

Namun, beber dia, penguatan di bidang kesehatan jangan sampai mematikan sektor lainnya. 

Salah satunya ekonomi yang tidak kalah penting, agar roda perekonomian masyarakat tetap berjalan. 

Para pelaku usaha, yakni pedagang masih tetap diperbolehkan buka seperti biasanya. 

Namun ada batasan yang dipenuhi, dalam menekan penyebaran virus Corona. 

"Kita minta para pelaku usaha untuk mendukung kebijakan PPKM di Kota Banjar. Pelonggaran ekonomi kerakyatan juga harus disertai dengan penerapan Prokes yang lebih ketat," tegasnya. 

Selain itu, lanjut dia, dalam Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) terdapat 3 indikator utama. Yakni indikator kesehatan, pendidikan dan ekonomi.

Dalam penanggulangan Covid-19 saat ini, ketiga sektor tersebut jangan sampai terganggu. Melainkan harus berjalan beriringan, agar semua berjalan dengan baik. 

"Untuk pendidikan, anak-anqk masih bisa dilakukan dengan cara daring (online). Agar mereka terhindar dari penularan Covid-19," jelasnya. 

Nana menambahkan, dengan upaya bersama antara Pemerintah dengan pelaku usaha, diharapkan bisa keluar dari PPKM Level 4, sehingga Kota Banjar dapat kembali masuk ke zona oranye.

"Bahkan kalau perlu zona hijau, namun diharapkan kerjasamnya dari semua pihak. Agar kita bisa beraktivitas normal seperti semula," ujarnya. 

(anto sugiarto/ radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: