Peserta Didik Antusias Ikuti MPLS Daring

Peserta Didik Antusias Ikuti MPLS Daring

radartasik.com, BANJAR - Ditengah keterbatasan kondisi PPKM saat ini, pelaksanaan Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kali ini dilakukan secara daring (online). 

Seperti yang dilakukan SDN 2 Raharja, peserta didik baru mengikuti MPLS melalui google meet. Mereka dibekali wawasan kebangsaan yang saat ini mulai tergerus. 

Kepala SDN 2 Raharja Ade SPd melalui guru kelas Mariana Hesty SPd mengatakan tujuan wawasan kebangsaan ini untuk menumbuhkan jiwa Nasionalis sebagai pelajar Pancasila, agar lebih mencintai Negeri dan Bangsanya. 

"Karena saat ini pelajar yang memahami wawasan kebangsaan mulai tergerus, dampak perkembangan jaman dan teknologi," kata dia kepada radartasik.com, Rabu (21/07/21). 

Diakuinya, murid di SDN 2 Raharja kebanyakan menengah kebawah. Meski di tengah keterbatasan, mereka berusaha maksimal di pembelajaran. 

Terlebih saat ini masih serba keterbatasan akibat penerapan PPKM, sehingga kegiatan peserta didik pun dibatasi. Tidak bertatap muka langsung melainkan melalui daring. 

"Meski daring tapi tidak mengurangi rasa keingintahuan peserta didik terus menggali ilmu dan wawasan," ucapnya. 

Lanjut dia, meski serba keterbatasan, tapi semangat mereka mengikuti MPLS melalui google meet sangat antusias. 

Terlihat dari layar monitor, semua peserta didik hadir mengikuti arahan guru dan mentor yang memberikan wawasan kebangsaan dari BPBD. 

"Kita libatkan BPBD Kota Banjar dalam MPLS hari ini. Materinya kita kaitkan dengan kebencanaan. Karena pandemi Covid-19 merupakan bencana non alam yang harus diketahui peserta didik," ujarnya.

(anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: