Warga Binaan Lapas Banjar Divaksin

Warga Binaan Lapas Banjar Divaksin

radartasik.com, BANJAR—Warga binaan di Lapas kelas ll Banjar mendapat suntikan vaksin Sinovac. Sebanyak 418 warga binaan dari total 428 ditargetkan divaksin. Sementara 10 orang lagi tengah menjalani asimilasi.


“Kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Banjar menggelar vaksin kepada warga binaan di Lapas Banjar. Kami juga ingin menyukseskan program vaksin nasional ini dengan menyelenggarakan vaksinasi terhadap semua warga binaan,” kata Kepala Lapas Kelas ll B Kota Banjar Muhammad Maulana, Minggu (18/7/2021).

Ia mengatakan pelaksanaan vakA­sinasi sebagai upaya melindungi dan memperkuat sistem kekebalan tubuh warga binaan, agar tidak mudah terpapar Covid-19. Ia juga menjelaskan, karena banyaknya jumlah warga binaan, maka pelaksanaan vaksinasi dosis pertama dibagi dalam dua tahap. 

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar dr H Andi Bastian melalui Kabid P2P dr H Agus Budiana EkaA­putra menambahkan pemerintah memberikan prioritas kepada warga binaan untuk segera divaksin.

“Mengingat resistensi interaksi yang begitu tinggi dan sulit dihindari. Maka mereka harus segera divaksin,” ucapnya.

Dia menjelaskan, pemberian vaksinasi tidak serta merta warga binaan terbebas dari Covid-19. Namun, selanjutnya tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Karena vaksin ini sebagai ikhtiar dalam memberi perlindungan. Memperkuat daya tahan tubuh, meski bisa terpapar namun tidak terlalu parah,” katanya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: