Pasien RSUD Purbaratu Sempat Resah, Sulit Air Karena Mesin Rusak

Pasien RSUD Purbaratu Sempat Resah, Sulit Air Karena Mesin Rusak

radartasik.com, KOTA TASIK - Seluruh rumah sakit yang menjadi rujukan isolasi Covid-19 di Kota Tasikmalaya, masih dipenuhi pasien terkonfirmasi positif.

Seperti di Rumah Sakit (RS) Purbaratu dari 22 ruangan dengan 79 tempat tidur, berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tasik, sebanyak 68 tempat tidur diisi pasien isolasi Covid.

Sebanyak 68 pasien yang dirawat itu ber-KTP Kota Tasikmalaya 56 pasien dan 12 pasien ber-KTP Kabupaten Tasikmalaya. Dengan persentase keterisian 86,08 persen.

Ketika masa perawatan isolasi ini, pelayanan di RS Purbaratu sempat tersendat karena mesin airnya rusak. 

Hal itu seperti diungkapkan salah seorang warga sekitar rumah sakit yang enggan disebut namanya.

"Pasien RS Purbaratu sempat resah ketidakadaan air di kamar mandi dari kemarin sore (16/07/21) sekira pukul 16.00 WIB sampai dengan tadi dini hari pukul 02.00 WIB," katanya yang menghubungi radartasik.com, Sabtu (17/07/21).

"Hampir semua bed terisi. Jangankan buat cebok, buat cuci tanganpun tidak ada air," sambungnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Tasik, Asep Hendra, membenarkan bahwa mesin air di RS Purbaratu sempat rusak.

"Sempat rusak tapi sekarang sudah nyala kembali. Da itu mah force majeure. Ga tau bakal rusak. Siapa tukang mesin air yang mau benerin malem-malem coba? apalagi di tempat isolasi," tambahnya.

Jelas dia, saat ini kondisi di RS Purbaratu pelayanan pasien isolasi sudah normal. Mesin air sudah diperbaiki. 

(rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: