Kawasan BWP Ditutup, Satgas Covid-19 Kota Banjar Bubarkan Warga yang Berolahraga

Kawasan BWP Ditutup, Satgas Covid-19 Kota Banjar Bubarkan Warga yang Berolahraga

radartasik.com, BANJAR - Petugas gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Kota Banjar yang tergabung dalam tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota kembali menutup sementara ruang terbuka area Banjar Waterpark, Jumat (09/07/21) sore.

Hal itu dilakukan dalam menegakan PPKM Darurat. Terlebih di lokasi itu merupakan tempat berkumpul warga berolahraga dan pedagang berjualan.

"Kita melakukan penutupan area BWP karena disinyalir di lokasi tersebut sering menimbulkan kerumunan banyak orang," kata Kepala Dinas Satpol PP Kota Banjar, R Eddy Nurjaman MSi kepada wartawan dilokasi. 

Dia menjelaskan, sesuai ketentuan dalam PPKM Darurat, tempat yang menimbulkan kerumunan harus ditutup sementara, untuk memutus rantai penularan Covid-19. 

Terlebih saat ini, jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Banjar terus meningkat tajam. Maka masyarakat dilarang beraktivitas di luar jika tidak penting.

"Kita arahkan agar mereka yang sedang berolahraga membubarkan diri, pulang ke rumah masing-masing. Masyarakat harus paham kondisi saat ini sedang genting," jelasnya.

Kapolres Banjar, AKBP Ardiyaningsih SIK MSi didampingi Kajari Kota Banjar Ade Hermawan SH MH mengarahkan sejumlah warga yang tengah berolahraga di area BWP yang menimbulkan kerumunan untuk membubarkan diri. 

"Di lokasi ini sering banyak orang berkumpul dan berkerumun. Dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 oleh petugas ditutup sementara. Agar mereka tidak terpapar," ucapnya. 

Sebelumnya, dua lokasi ruang terbuka yakni Alun-alun dan Taman Kota lapang Bhakti juga ditutup sementara. Karena disinyalir kerap menimbulkan kerumunan. 

(anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: