19 Warga Kota Tasik Meninggal Akibat Covid, Tim Pemakaman Kelelahan Hingga Tidur di Pinggir Jalan

19 Warga Kota Tasik Meninggal Akibat Covid, Tim Pemakaman Kelelahan Hingga Tidur di Pinggir Jalan

radartasik.com KOTA TASIK - Pandemi Covid-19 di Kota Tasikmalaya kian hari semakin banyak memakan korban meninggal dunia. 

Sejak Minggu (04/07/21) kemarin hingga Senin (05/07/21) dini hari, tim Pemakaman Satgas Covid Kota Tasik memakamkan 19 jenazah pasien Covid di Pemakaman Aisha Rashida.

Saking banyaknya yang meninggal dunia, para petugas tim Pemakaman Satgas Covid dari BPBD Kota Tasik pun sampai beristirahat di pinggir Jalan Bantar, Senin dini hari sekira pukul 03.00 WIB. 

Petugas mulai kewalahan. Meski demikian, setelah sejenak beristirahat, petugas kembali melakukan pemakaman.

"Rekan-rekan ini mungkin kecapaian. Karena rekan-rekan ini dari tadi siang, sementara saya dari habis Magrib masuk baru menguburkan 4 jenazah. Kalau rekan yang lain dari pagi ada yang 5 penguburan. Jadi 9 jenazah," ujar Opang, Petugas Pemakaman BPBD Kota Tasik kepada wartawan.

"Saat ini pukul 03.00 WIB ada 2 lagi jenazah yang belum dimakamkan. Total dari kemarin siang totalnya ada 19 jenazah dimakamkan dalam sehari. Untuk lelah ya manusiawi pak. Karena kalau bukan tim pemakaman Satgas Covid ya siapa lagi yang memakamkan pasien itu," sambungnya.

Dia mengakui rekan-rekannya beristirahat sejenak untuk memulihkan tenaga. Walaupun ada yang tiduran di lantai pinggir jalan dan ada yang beristirahat di dalam mobil.

"Rekan-rekan tidur dengan enak dan pulas. Biar tenaganya pulih kembali. Kalau banyak yang meninggal maka pemakamannya sampai subuh kami lakukan," jelasnya. (rezza rizaldi/ radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: