Alfath Tinggalkan Persija, Ferdinand Pergi dari Persib

Alfath Tinggalkan Persija, Ferdinand Pergi dari Persib

Radartasik.com, JAKARTA — Alfath Fathier menyusul langkah Marc Klok. Mereka meninggalkan Persija Jakarta. Kepastian hengkangnya Alfath diungkapkan sang pemain lewat akun Instagram pribadinya.

Pada akun @alfathfaathier, dia mengunggah foto jersey Persija dengan nomor 66 miliknya. ”Terima kasih Persija, sampai jumpa lagi,” kata kutipan Alfath di akun sosial medianya.

Dia merupakan pemain didikan Persib Bandung yang direkrut Persija dari Madura United.

Kata-kata Bade Kamana? sempat populer di kalangan Jakmania. Kata-kata tersebut diucapkan Alfath di video perkenalan di Instagram.

Pemain asal Bandung itu datang ke Persija pada musim 2019/2020. Sayangnya, Liga 1 harus berhenti karena pandemi.

Kini belum ada kabar ke mana Alfath akan berlabuh. Selama di Persija, ia membawa Macan Kemayoran menjuarai Piala Menpora 2021.

Ferdinand Sinaga ke Liga 2


Ferdinand Sinaga masih berkostum Persib Bandung

Kalau Persija ditinggal Marc Klok dan Alfath Fathier, Persib Bandung ditinggal Ferdinand Sinaga. Padahal, ia baru direkrut manajemen Maung Bandung pada Maret lalu.

Persib sudah mengumumkan kepindahan sang pemain ke Tim Liga 2 Persis Solo pada Jumat (25/06/2021).

Kedua belah pihak, baik manajemen maupun pemain, sudah menyelesaikan kontrak secara baik-baik. 

Direktur Persib Teddy Tjahjono menyebutkan status kepindahan Ferdinand adalah transfer dengan negosiasi yang terbilang lama.

”Statusnya transfer, sudah dari beberapa lama yang lalu, bisa sebulanan. Dia juga sempat berbicara (ke manajemen), ini kan harus disepakati juga oleh pemain. Jadi kontraknya sekarang beres (lebih awal),” kata Teddy dilansir laman Liga Indonesia Baru.

Soal alasan kepindahan Ferdinand, Teddy merasa tak berkapasitas menjawab itu. Pasalnya, ini berhubungan dengan kepentingan teknis di lapangan. 

Manajemen juga tidak mungkin melepas satu pemain pun tanpa seizin atau rekomendasi pelatih.

”Coba tanyakan pelatih deh. Itu urusan teknis. Saya sih enggak tahu kenapa diizinkan untuk ditransfer. Ini jadi keputusan pemain dan pelatih. Kalau kita ikuti saja,” ungkap dia. 

Ferdinand hanya tiga bulan memperkuat Maung Bandung. Di Piala Menpora 2021, ia membawa Persib ke final dan menyumbang dua gol ke gawang Persiraja dan Persija.

Pasca kehilangan Ferdinand Persib belum punya sosok pengganti. Sansan Fauzi eks PS TIRA sempat menjalani trial beberapa waktu lalu namun dianggap tak sesuai kebutuhan.

”Saya belum tahu (apa ada pemain tambahan pengganti). Tunggu sampai nanti penutupan terakhir transfer window. Pokoknya intinya prinsipnya sampai dengan pendaftaran terakhir. Sudah pasti terbuka untuk perubahan. Masih ada peluang pemain untuk keluar-masuk,” pungkas Teddy. (LAN/FIN/LIB)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: