Bunga Senang Berkostum Merah Putih, Ingat Pesan Bapaknya

Bunga Senang Berkostum Merah Putih, Ingat Pesan Bapaknya

Radartasik.com, JAKARTA — Pelatih Timnas Sepak Bola Putri, Rudy Eka, memanggil Bunga Syifa Fadillah untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta.

Mendapat panggilan negara, Bunga pun tidak menyangka. ”Senang bisa dipanggil untuk mengikut TC (training centre) Timnas Putri di Jakarta,” kata Bunga dari laman PSSI.

”Ini merupakan pengalaman pertama saya bergabung dengan beberapa teman-teman yang sudah pernah memperkuat Timnas di beberapa kejuaraan,” kata dara asal Solo, Jawa Tengah ini.

”Saat diberi tahu saya akan mengikuti TC, saya langsung memberi tahu orang tua terutama bapak, karena bapak pernah cerita dulu beliau sangat bekerja keras di dunia sepak bola, namun cita-cita memperkuat Timnas belum kesampaian,” tambah dia.

Setelah tiba dan mengikuti pemusatan latihan di Jakarta, Bunga dihadapkan dengan pola latihan dengan intensitas yang tinggi.

Anak bungsu dari empat bersaudara ini mengaku pola latihan yang didapatkan jauh lebih banyak dan sangat disiplin.

”Satu-satunya yang membuat saya semangat adalah pesan bapak saya sebelum berangkat ke Jakarta. Bapak memberikan motivasi kepada saya bahwa saya tidak boleh setengah-setengah jika mau memulai sesuatu,” ungkap Bunga.

”Saya ingin bermain sepak bola secara sungguh-sungguh, dan pesan bapak saya harus fokus berlatih dan harus menambah porsi latihan diluar jadwal biasa agar bisa tampil maksimal,” tutupnya. (fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: