Perbakin Kabupaten Tasik Tambah Klub Barut

Perbakin Kabupaten Tasik Tambah Klub Barut

RADARTASIK.COM, MANONJAYA — Pengurus Cabang (Pengcab) Perbakin Kabupaten Tasikmalaya mengukuhkan anggota klub baru, Tunas SC, Minggu (27/6/2021). Dengan pengukuhan ini, total Perbakin sudah mempunyai tujuh klub dan siap untuk terus mengukir prestasi di berbagai ajang.


Sekretaris Pengcab Perbakin Kabupaten Tasikmalaya Nana Sumarna mengatakan, pengukuhan klub Tunas SC sebagai anggota baru dilakukan langsung oleh Ketua Pengcab Perbakin Dr H Iwan Saputra SE MSi dan dihadiri KONI Kabupaten Tasikmalaya yang bertempat di Manonjaya.

“Alhamdulillah Perbakin Kabupaten Tasikmalaya bertambah keluarga baru dari Tunas SC yang domisilinya di Manonjaya,” ujar Nana kepada Radar, kemarin.

Lanjut Nana, sampai saat ini Perbakin Kabupaten Tasikmalaya sudah memiliki tujuh klub, artinya eksistensi semakin berjalan baik. Karena dengan banyaknya klub akan lebih mudah untuk bisa menyaring atlet-atlet potensial yang bisa diturunkan dalam event olahraga.

“Mudah-mudahan prestasi Perbakin Kabupaten Tasikmalaya semakin meningkat, terutama yang akan dihadapi dalam waktu dekat ini adalah babak kualifikasi (BK) Porprov Jabar,” harapnya.

Ketua KONI Kabupaten Tasikmalaya Ketua KONI Kabupaten Tasikmalaya Drs Saeful Hidayat mengatakan, pihaknya menghadiri pengukuhan pengurus Tunas Shooting Club menjadi anggota klub dari Pengcab Perbakin.

“Saya mendukung dan menyambut sepenuhnya atas lahirnya klub menembak baru, yang secara sah bergabung di Perbakin Kabupaten Tasikmalaya,” ujar dia.

“Dengan lahirnya klub menembak Tunas Shooting Club diharapkan dapat memberikan prestasi menembak bagi Kabupaten Tasikmalaya di berbagai event. Baik dalam event olahraga porprov, kejurda hingga kejurnas,” kata dia, mengharapkan.

Saeful meminta kepada Perbakin untuk bisa unjuk gigi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar 2022. Pada Pekan olahraga daerah 2018 lalu, Perbakin berhasil meraih medali perak. Dengan demikian pada Porprov Jabar 2022 mendatang bisa lebih ditingkatkan hasil yang diraihnya.

KONI Kabupaten Tasikmalaya meminta agar Perbakin bisa membawa pulang raihan medali emas, minimal bisa mempertahankan prestasi sebelmunya. Maka dari itu, semua bisa memeprsiapkan dengan matang dan menjaga kekompakan agar mendapatkan hasil maksimal.

“Mudah-mudahan ketika sudah tiba waktu porprov nanti, semua atlet Perbakin bisa menunjukkan dan tampil maksimal. Persiapan harus dimaksimalkan lagi, meskipun menurut informasi untuk BK porprov sementara ditunda hingga waktu yang belum bisa ditentukan. Hal ini akibat dari adanya pandemi Covid-19,” ucapnya. (yfi/obi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: