Rabu Ini Persib Jamu Sriwijaya di GBLA

Rabu Ini Persib Jamu Sriwijaya di GBLA

Radartasik.com, BANDUNG — Persib Bandung akan menjalani uji tanding melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (23/06/2021).

Uji coba ini merupakan bagian dari persiapan kedua tim menatap kompetisi Liga 1 dan Liga 2 yang akan bergulir Juli nanti.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts ingin timnya lebih disiplin dalam mengorganisir pertahanan. Barisan bertahan Persib harus lebih agresif dan lebih kuat.

Pada laga uji coba, para pemain Maung Bandung harus mengaplikasikan segala hal yang sudah diterapkan di latihan.

”Kami berlatih penempatan posisi di pertahanan karena kami masih banyak memberi lawan ruang, terlalu mudah tim lawan untuk menerobos dan mencetak gol,” kata dia.

”Jadi, kami masih harus lebih agresif dan lebih kuat dalam penempatan posisi dan kami sudah mengasah itu,” jelas dia dikutip dari laman Liga Indonesia Baru.

Selanjutnya, Persib akan berlatih situasi bola mati dalam menyerang.

”Di hari Rabu kami akan bertanding uji coba melawan Sriwijaya. Sriwijaya mendapat hasil bagus di laga uji coba mereka,” terangnya melanjutkan.

Melawan Sriwijaya FC akan jadi ajang tes kekuatan stamina pemain Persib yang semakin mendekat menuju kick-off Liga 1.

Robert tak mau pemainnya tampil mengecewakan di debut mereka mengawali Liga 1 musim baru 2021-2022 Juli nanti.

”Pada laga itu kami harus menunjukkan level dari stamina karena turnamen dan liga sudah semakin dekat,” kata dia.

”Agresivitas dalam permainan, di waktu yang bersamaan, pemain harus lebih tenang ketika menguasai bola dan lebih cepat dalam menyerang," paparnya.

Persib juga harus menuntaskan peluang dengan penyelesaian akhir yang lebih bagus. ”Itu yang akan kami pantau di hari Rabu, termasuk dari situasi set piece,” tuntasnya. (lan/LIB)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: