WOW.. Ada Maklumat untuk Proyek di Pemkab Tasik

WOW.. Ada Maklumat untuk Proyek di Pemkab Tasik

radartasik.com, SINGAPARNA — Senin (21/6/2021) pagi, beberapa titik di kawasan perkantoran Pemkab Tasikmalaya dihiasi dengan spanduk maklumat proyek. 


Karena dianggap meresahkan, Satpol PP pun bertindak menurunkan dan mengamankannya.

Spanduk yang cukup besar ini berwarna putih dengan tulis hitam. Isinya “Maklumat. Atas dasar fenomena yang terjadi hari ini, maka untuk menjaga kondusivitas dan kelancaran program tender di Kabupaten Tasikmalaya. 

Dengan ini diberitahukan kepada seluruh perusahaan yang ingin bergabung dalam proyek di Kabupaten Tasikmalaya tahun anggaran 2021 agar meminta izin dan persetujuan (salah satu pemborong). Sebagai wujud instruksi kepala daerah Kabupaten Tasikmalaya. Sekian maklumat ini agar dijadikan pegangan bagi seluruh pengusaha yang ada”.

Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya Nizam SIP MSi mengatakan, spanduk maklumat proyek ini terpasang di beberapa lokasi yang semuanya berada di lingkungan perkantoran Pemkab Tasikmalaya.

Lokasi spanduk yang dicabut pertama depan Masjid Baiturohman Bojong Koneng, depan Pendopo Singaparna, depan Setda Kabupaten Tasikmalaya, depan Dinas Kesehatan dan depan gerbang Dinas PUPR.

“Atas perintah pimpinan, spanduk langsung kami amankan. Kita akan mendalami dan dari keterangan petunjuk rekan-rekan yang piket, kemungkinan dicurigai pemasangan tersebut di jam-jam krodit,” ujarnya kepada Radar, Senin (21/6/2021).

“Kita belum bisa mengetahui siapa yang memasangnya. Masih banyak kemungkinan, karena kita kekurangan sarana penunjang dalam pengawasan seperti CCTV dan lainnya,” kata dia, menambahkan.

Saat ini, ujar dia, kompleks Gedung Bupati di depan dijaga oleh tiga orang dan di belakang dua orang. Karena anggota terbatas, pihaknya akan dalami hal tersebut muatannya seperti apa. 

“Kalau muatannya berasumsi ke hankamrata (pertahanan dan keamanan rakyat) akan dikomumikasikan dengan Kesbangpol,” ujarnya, menambahkan.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Perumahan dan Permukiman (PUTRPP) Kabupaten Tasikmalaya Drs Yusef Yustisiawandana MM terkait adanya spanduk maklumat proyek di depan Kantor PUPR mengaku tidak mengetahui. “Hari ini saya tidak ke kantor, ikut apel di setda langsung rapim,” singkatnya. (obi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: