PBESI Kabupaten Tasik Seleksi Atlet untuk Piala Gubernur 2021

PBESI Kabupaten Tasik Seleksi Atlet untuk Piala Gubernur 2021

radartasik.com, SINGAPARNA - Pengurus Besar E-sports Indonesia (PBESI) Kabupaten Tasikmalaya menyelenggarakan seleksi dalam menghadapi turnamen memperebutkan Piala Gubernur tahun 2021, yang rencananya digelar tanggal 28 Juni 2021 mendatang. 

Seleksi yang dilaksanakan di kantor PBESI Kabupaten Tasikmalaya, Jalan Raya Timur Singaparna Nomor 505 ini, berlangsung dari tanggal 16 Juni hingga 26 Juni mendatang atau kurang lebih selama 2 minggu hingga menjelang hari H turnamen berlangsung. 

Lutpi Lutpiansyah, Ketua Pengcab E-sports Kabupaten Tasikmalaya mengatakan, Kegiatan ini mengusung tema sportivitas menjunjung tinggi semangat berolahraga digital.

"Kami menyeleksi pemain, berkaitan dengan 5 game. Diantaranya, Mobile Legend, Free Fire, PUGB dan lainnya. Masing-masing mendaftarkan diri satu tim satu tim," ujarnya kepada Radar, Rabu (16/06/21).

Lutpi mengungkapkan, peserta yang hadir dalam seleksi tersebut cukup banyak. 

Terdapat 60 peserta untuk mobil legend, lalu diseleksi dan akhirnya hanya ada 3 tim yang akan mewakili Kabupaten Tasikmalaya, untuk ikut Piala Gubernur. 

Selanjutnya, untuk PUGB yang mendaftar ada 12 tim atau totalnya 48 orang dan diseleksi menjadi 3 tim. 

Free Fire pun mencapai 18 tim dan diseleksi menjadi 3 tim untuk mewakili Kabupaten Tasikmalaya.

Begitu pun PES Konsol tahun 2021
Sepakbola bidang game, yang sudah mendaftarkan diri ada 19 dan itu individual. Mereka akan diseleksi hingga menjadi 3 tim nantinya.

Seleksi ini, ujar dia, nantinya akan masuk babak kualifikasi grup A, bersama Kabupaten Garut, Kota/Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran. 

Nanti juara grup akan betemu dengan juara grup dari kota/ kabupaten E Sports lainnya di Jawa Barat. 

"Harapannya pada seleksi turnamen ini, para atlet ingin terus menjunjung sportifitas dan profesionalisme yang pada akhirnya membawa nama baik Kabupaten Tasikmalaya," harapnya. 

Ia mengucapkan terimaksih kepada komunitas ESports yang ada di Kabupaten Tasikmalaya, semoga seleksi hari ini cukup membanggakan yang apda kahirnya ikut serta di provinsi jabar memperubtkan piala gubernur jabar 2021. 

Menururnya, dalam memeprsiapkan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) tahun 2022 mendatang, PBESI akan menyeleksi lagi bagaimana caranya game Esprots dapat mewakili tim khusus Timnas dan tim daerah dibawah naungan PBESI ke depan.

"PBESI menekankan, banyak orang yang bermain game tapi tidak banyak yang tahu kalau itu olahraga. Semoga atlet berkembang pesat dan berpotensi mengharumkan nama Kabupaten Tasikmalaya," ujar dia menambahkan.

Algi dari team Covid A salah satu 3 besar peserta Mobile Legend yang akan di kirim mewakili Kabupaten Tasikmalaya, mengaku merasa bangga atas di selenggarakannya seleksi yang dilaksanakan PBESI Kabupaten Tasikmalaya. 

"Ini sebagai wujud merangkul dan memfasilitasi atlet-atlet Kabupaten Tasikmalaya semakin maju di dunia Esports Indonesia," kata dia. 

(radika robi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: