Pasman1tas Wil III Salurkan Bantuan ke 2 Panti Sosial di Tasikmalaya

Minggu 09-05-2021,20:45 WIB
Reporter : agustiana

KOTA TASIK - Pengurus inti Persatuan Alumni SMAN 1 (Pasman 1 Tas) Wil III Prianggan Timur, Minggu (09/05/21), terus melakukan kunjungan sosial ke dua lokasi Panti Sosial.

Yakni, Panti Rehabilitasi Sosial  Mentari Hati yang mengurus Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Jalan Letjen Mashudi dan Yayasan Sosial Panti Jompo Welas Asih Jl Raya Singaparna Desa Cikadongdong Kecamatan Singaparna.

Kunjungan pengurus inti Pasman1tas Wil III kepada dua Panti Sosial itu merupakan rentetan kegiatan Baksos pemberian bantuan Sembako yang telah di mulai sejak dua hari lalu.

Selain bersilaturahmi, kedatangan rombongan Pantia Inti ini membawa bantuan  berupa 500 Kg beras, mie instan, makanan seduh, sabun mandi, sabun cuci, shampoo dan pembersih lantai serta uang tunai yang dibagi untuk dua Yayasan Sosial  tersebut.

Ketua Pasman1tas Wil III, Hj Epy Suhadningsih berserta ketua Pelaksana Baksos Hj Iis Mulyani didampingi 7 orang anggota pengurus inti lainnya, saat tiba di Yayasan Mentari Hati langsung diterima H Dadang Heryadi pendiri Yayasan.

Dadang berterimaksih atas kedatangan rombongan, dengan segala attensinya. 

Dalam penjelasan singkatnya, Dadang mengatakan, Yayasan yang dikelolanya itu  menampung lebih dari seratus orang ODGJ yang semuanya dambil dari jalanan di sekitaran Kota Tasikmalaya. 

Dadang sempat membawa rombongan keliling masuk ke tempat penampungan.

Sementara itu, Hj Epy Suhadjingsih mengatakan, jika melihat keadaan di dalam dan melihat tingkah laku dari ODGJ sepertinya sangat jarang sekali atau akan sangat susah mencari orang seperti Pak Dadang yang sangat peduli kepada sesama.

"Apalagi tadi kami sempat mendengar ocehan dari salah seorang penghuni yang isinya curhatan hati bahwa Pak Dadang sangat perhatian sekali terhadap keadaan mereka,“ ujar Epy sambil berjanji bersama rekan rekannya akan memberikan perhatian khusus kepada Panti ini.

Tak lama setelah foto bersama Pak Dadang di panti tersebut, rombongan melanjutkan kunjungan ke ke Panti Jompo Welas Asih.

Ny Eka selaku pendiri Yayasan Panti Jompo Welas Asih berkesempatan secara langsung menerima rombongan.

Dalam kesempatan itu, rombongan sempat melihat secara sepintas keberadaan penghuni Panti.

Selain mengajak keliling Panti, Ny Eka dengan tutur katanya yang menarik menceritakan tentang keberadaan para penghuni Panti serta riwayat sampai mereka masuk panti. 

Dengan gaya bertutunya yang menarik, termausk isi cerita nya yang memang haru, rombongan pun ikut hanyut ketika mendengar  riwayat beberapa penghuni yang ditelantarkan oleh keluarganya.

Tags :
Kategori :

Terkait