Karir & Kompetensi PNS Kota Tasik Makin Dihargai, Ini Daftar 17 Pejabat yang Dilantik

Jumat 16-04-2021,21:15 WIB
Reporter : agustiana

KOTA TASIK - Ratusan pegawai Pemkot Tasikmalaya yang terdiri 5 pejabat administrator, 12 pejabat pengawas, dan 366 pejabat fungsional tertentu yang terdiri dari 259 PNS serta 107 P3K, Jumat (16/04/21) sore disumpah jabatan.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf mengatakan, kepastian pengembangan karir jabatan fungsional akan semakin diperhatikan. 

"Pola karir akan semakin terbuka dan juga keahlian serta kompetensi akan semakin dihargai. Makanya, kerja melayani masyarakat pun harus semakin profesional," ujar Yusuf kepada radartasik.com. 

Terang Yusuf yang ditemui usai melantik ratusan pegawai Pemkot di Aula BKPSDM, pelantikan ini betul-betul diharapkan pihaknya agar roda pemerintahan untuk melayani masyarakat semakin profesional.

"Selain untuk mengisi kekosongan jabatan karena ada yang pensiun serta penyesuaian karena aturan baru SOTK. Maka ini harus segera diisi agar produktif. Kedepan kita juga akan lebih menyederhanakan tentang birokrasi di kita," terangnya.

Nantinya, tambah Yusuf, akan lebih banyak jabatan fungsional daripada administrasi. 

Serta jabatan fungsional ini diarahkan kepada kemampuan dan keahlian dari masing-masing pejabat yang duduk di fungsional.

"Diarahkan pejabat fungsional ini disesuaikan dengan kemampuan dan keahliannya agar lebih profesional dalam kerja sesuai angka kredit," tambahnya.

Jelas dia, jika pejabat administrasi nanti lebih kepada pekerjaan bersifat managerial dan memimpin dari jabatan yang mereka pegang tersebut.

"Mudah-mudahan dengan penyederhanaan birokrasi ini ASN kita semakin profesional, produktif dalam melaksanakan tugasnya dan berdedikasi," tukasnya.

Berikut Para Pejabat yang Dilantik :

(rezza rizaldi/radartasik.com)
Tags :
Kategori :

Terkait