Kadin dan BI Tasikmalaya Gaet Investor Asing untuk Dongkrak Industri Kreatif Priangan Timur

Senin 14-10-2024,17:00 WIB
Reporter : Rezza Rizaldi
Editor : Rezza Rizaldi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Tasikmalaya dan Bank Indonesia (BI) Tasikmalaya menggaet para investor dari China, Qatar dan Malaysia dalam forum Tepang Juragan 2024. 

Tepang Juragan artinya pagelaran pertemuan para investor luar negeri, pengusaha dan pelaku industri kreatif dari beberapa daerah Priangan Timur. 

Tepang Juragan sendiri dihadiri seluruh Penjabat (Pj) Bupati dan Wali Kota dari Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Garut dan Pangandaran yang mengenalkan produk kreatif unggulan kepada para investor di Hotel Santika, Senin 14 Oktober 2024. 

"Acara Tepang Juragan sudah tiga kali dilakukan di Kota Tasikmalaya saat HUT Kota Tasikmalaya bulan Oktober," ujar Ketua Kadin Kota Tasikmalaya, Asep Saefuloh, kepada wartawan di lokasi acara. 

BACA JUGA:One Piece Hiatus Selama Enam Bulan, Apa yang Terjadi?

"Kadin dan BI Tasikmalaya tahun ini berhasil membawa investor dari China, Qatar dan Malaysia yang hadir langsung bertemu para pengusaha industri kreatif daerah se-Priangan Timur," sambungnya.

Asep menambahkan, para investor dari ketiga Negara Maju tersebut langsung bisa melihat potensi produk unggulan dan bertemu langsung dengan para pengusahanya di acara tersebut. 

Mereka melakukan komunikasi bisnis secara langsung dan bahkan ada yang langsung mendapatkan kontrak kerja atau bisnis di lokasi acara. 

Seperti investor Malaysia yang telah memesan langsung produk unggulan kreatif Kota Tasikmalaya yakni meubeler dan kerajinan Bambu khas Tasikmalaya. 

BACA JUGA:Setelah Sempat Menonaktifkan Akun Instagram, Kini Sandra Dewi Kembali dengan Posting Tas Mewahnya

"Bahkan, sebelum beres acara, produk kreatif dari Bambu Kota Tasikmalaya sudah mendapatkan pesanan untuk segera mengirim kuota permintaan dari Malaysia. Kami yakin acara ini akan mampu menyerap investasi dalam jumlah banyak dari luar Negeri," tambah Asep. 

Bukan hanya investor dari luar Negeri, lanjut Asep, para investor dari kota-kota besar sangat tertarik berinvestasi lewat produk unggulan kreatif daerah di Priangan Timur. 

Apalagi, produk yang ditawarkan memiliki kualitas internasional dengan bahan khas dan unik yang tak ada di daerah lain apalagi Negara lainnya. 

"Tepang Juragan juga ada pelatihan digital marketing oleh profesional sukses yang sangat diperlukan dalam era teknologi modernisasi saat ini," jelas Asep. 

BACA JUGA:Persiapan Indonesia Menuju Denmark Open 2024 Setelah Gagal Juara di Arctic Open. Berikut Jadwal Denmark Open !

Kategori :