Santri Tumpah Ruah! Ivan Dicksan-Dede Muharam Disambut Meriah saat Silaturahmi di Ponpes Miftahul Huda 3

Jumat 11-10-2024,10:30 WIB
Reporter : Rezza Rizaldi
Editor : Rezza Rizaldi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Forum Anak Kyai Tasikmalaya (Fakta) menyelenggarakan kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) di Pondok Pesantren Miftahul Huda 3, Kelurahan Margabakti, Kecamatan Cibereum, Kota Tasikmalaya, Kamis 10 Oktober 2024 malam. 

Acara ini dihadiri ratusan santri dari berbagai pesantren se-Kota Tasikmalaya, termasuk pasangan Calon Wali Kota-Calon Wakil Wali Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan Hasanudin dan Dede Muharam, yang merupakan pasangan nomor urut 2.

Kegiatan dimulai dengan ziarah ke makam pendiri Ponpes Miftahul Huda 3, yang dilanjutkan dengan dzikir bersama ratusan santri dipimpin oleh KH Ahmad, salah satu dewan pesantren.

Kyai Cef Hilmi M. Ar, ulama muda asal Purbaratu, menjelaskan bahwa agenda ini menjadi sarana silaturahmi antar pesantren di Tasikmalaya. 

BACA JUGA:Bawaslu Tasikmalaya Telusuri Empat Dugaan Pelanggaran Kampanye, Sebagian Belum Terbukti

“Harapannya, dengan sering berinteraksi melalui forum ini, kita bisa bersama-sama menjaga dan merawat generasi muda dalam aspek keagamaan dan keindonesiaan,” ujar Cef Hilmi kepada wartawan.

Calon Wali Kota Tasikmalaya nomor urut 2, Ivan Dicksan Hasanudin, menekankan pentingnya memahami kisah Nabi Muhammad SAW melalui pembacaan maulid. 

“Dengan memahami kisah Nabi, kita bisa menambah kecintaan (mahabbah) kepada Kanjeng Nabi,” jelas Ivan.

Dede Muharam, calon Wakil Wali Kota Tasikmalaya, menambahkan bahwa tema acara ini mengingatkan pentingnya meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Muhammad SAW. 

BACA JUGA:Kader TB Solid Menangkan Pasangan Nurhayati-Muslim di Pilkada Kota Tasikmalaya

“Sebagai khalifah di muka bumi, kita harus menjadikan akhlak dan kepemimpinan Nabi sebagai teladan dalam memimpin,” pungkas Dede.

Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda 3, Kyai Azam, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, khususnya Forum Anak Kyai Tasikmalaya, atas terselenggaranya acara ini. 

“Semoga agenda ini dapat memotivasi kita semua untuk terus menjaga dunia pesantren,” ujar Kyai Azam. 

Ia juga menyampaikan dukungan kepada Ivan Dicksan dan Dede Muharam, berharap keduanya sukses dalam Pilkada Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA:Film Lembayung Raih 1,5 Juta Penonton, Baim Wong Gelar Acara Tumpengan

Kategori :