Dede Muksit Aly Absen Tes Kerohanian dan Psikologi Pilkada Kabupaten Tasikmalaya, ini Alasannya

Minggu 01-09-2024,19:30 WIB
Reporter : Ujang Nandar
Editor : Rezza Rizaldi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Bakal Calon Wakil Bupati Tasikmalaya, Dede Muksit Aly, absen dalam tes kerohanian, psikologi, dan wawancara dari Badan Narkotika Nasional (BNN) yang dilaksanakan di Hotel Alhambra pada Minggu, 1 September 2024. 

Tes ini merupakan bagian dari tahapan seleksi Pilkada Kabupaten Tasikmalaya.

Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, Ami Imron Tamami, menjelaskan bahwa tes tersebut adalah tahap ketiga dari rangkaian seleksi yang dimulai sejak Jumat lalu. 

"Tes ini khusus untuk kerohanian, psikologi, dan wawancara dari BNN. Semua pasangan calon diwajibkan hadir, namun Dede Muksit Aly tidak hadir karena alasan kesehatan," ungkap Ami.

BACA JUGA:Bacawalkot Ivan Dicksan Disambut Antusias Warga Jalan Pabrik Es, Teriakan Jadikeun Bergema

Informasi dari keluarga menyebutkan bahwa Dede Muksit Aly sedang dirawat di RS TMC, sehingga tidak bisa mengikuti tes di lokasi yang telah ditentukan. 

"Sudah ada konfirmasi izin dari pihak RS TMC dan keluarga. Tes akan dilakukan oleh tim kesehatan yang berangkat ke RS TMC untuk melaksanakan pemeriksaan di sana," tambah Ami.

Iwan Saputra, bakal calon bupati yang berpasangan dengan Dede Muksit Aly, menyatakan bahwa Dede tengah menjalani perawatan di RS TMC dan diharapkan dapat segera pulih untuk melanjutkan tahapan seleksi berikutnya. 

"Kami mohon doanya agar Pak Dede segera sehat dan dapat menyelesaikan tahapan tes lainnya," ujar Iwan optimis.

BACA JUGA:Besok Pelantikan 50 Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya Periode 2024-2029, ini Nama-Namanya

Pilkada Kabupaten Tasikmalaya masih berada dalam proses seleksi calon, dan tes kerohanian serta psikologi ini menjadi bagian penting dalam memastikan kesiapan para calon sebelum penetapan resmi.

Kategori :