Pasangan Iwan-Dede Daftar Pilkada Kabupaten Tasikmalaya dengan Longmarch

Rabu 28-08-2024,17:47 WIB
Reporter : Ujang Nandar
Editor : Rezza Rizaldi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Pasangan Iwan Saputra dan Dede Muksit Aly resmi mendaftar sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya dalam Pilkada Kabupaten Tasikmalaya, Rabu, 28 Agustus 2024. 

Pendaftaran ini dilakukan pada hari kedua dibukanya pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya.

Pasangan yang dikenal dengan singkatan IDE ini memulai perjalanan mereka dengan berkumpul di kantor DPD Golkar untuk berdoa bersama. 

Selanjutnya, mereka melakukan longmarch dari Perempatan Muktamar menuju kantor KPU Kabupaten Tasikmalaya, diiringi oleh para simpatisan dan pendukung.

BACA JUGA:Yusuf-Hendro Deklarasi Pasangan,

Iwan Saputra, bakal calon Bupati Tasikmalaya, menjelaskan bahwa mereka diusung oleh Koalisi Tasik Maslahat, yang terdiri dari Partai Golkar dan PAN, serta didukung oleh delapan partai lainnya, yaitu PKN, Perindo, Hanura, Umat, Gelora, PSI, Buruh, dan Garuda. 

"Koalisi Tasik Maslahat ini adalah tonggak perjuangan untuk Kabupaten Tasikmalaya. Kami memilih hari Rabu sebagai hari pendaftaran karena dianggap sebagai hari kemenangan," ungkap Iwan.

Lebih lanjut, Iwan menegaskan bahwa pendaftaran ini adalah awal dari perjuangan untuk membawa Kabupaten Tasikmalaya menuju perubahan yang lebih baik. 

"Hari ini adalah saatnya untuk meraih kemenangan demi perbaikan," tambahnya.

BACA JUGA:Tim Jibom Polda Jabar Musnahkan Mortir Peninggalan Belanda yang Ditemukan di Kabupaten Tasikmalaya

Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, Ami Imron Tamami, menyatakan bahwa berdasarkan pemeriksaan awal, berkas pasangan Iwan Saputra dan Dede Muksit Aly sudah lengkap. 

"Berkas ini akan menjalani pemeriksaan dan penelitian lebih lanjut selama beberapa hari ke depan," tutur Ami.

Ia juga menambahkan bahwa berdasarkan data dari dua partai pengusung, yaitu Golkar dan PAN, pasangan ini telah memenuhi syarat perolehan suara sah sebanyak 199.553 suara. 

Pemeriksaan kesehatan terhadap pasangan ini dijadwalkan akan dilakukan pada tanggal 31 Agustus 2024 di RSUD KHZ Musthafa.

Kategori :