Plt Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Kritik Minimnya Antusiasme SKPD Sambut Hari Kemerdekaan

Jumat 16-08-2024,18:30 WIB
Reporter : Deni Nurdiansyah
Editor : Rezza Rizaldi

PANGANDARAN, RADARTASIK.COM - Plt Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin, mengungkapkan kekecewaannya terhadap kurangnya antusiasme SKPD dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI. 

Ia meminta agar seluruh SKPD lebih bersemangat dan proaktif dalam memeriahkan momen bersejarah ini.

Asep Noordin menyampaikan bahwa dalam rapat bersama Pemkab Pangandaran, ia telah menginstruksikan agar trotoar segera dicat dan taman-taman di sekitar area publik dirapikan sebagai bagian dari persiapan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan pada 17 Agustus mendatang.

"Dari hari ini sampai besok, trotoar harus dicat hitam putih. Taman-taman juga harus dihias atau dibersihkan," tegas Asep pada Kamis 15 Agustus 2024.

BACA JUGA:Majelis Masyayikh dan Pimpinan Pondok Pesantren se-Kota Tasikmalaya Dukung KH Aminudin Bustomi di Pilkada 2024

Menurutnya, perayaan kemerdekaan di Pangandaran seharusnya lebih meriah dan tidak kalah dengan semangat yang ditunjukkan oleh warga setempat. 

"Jangan sampai semangat kemerdekaan kita kalah dengan antusiasme warga," ujarnya.

Asep juga menekankan bahwa pengecatan trotoar tidak memerlukan anggaran besar, namun tetap penting sebagai simbol penghargaan terhadap perjuangan para pahlawan.

"Kalau dibandingkan dengan perjuangan para pahlawan dulu yang hanya berbekal bambu runcing, ini tidak seberapa," tambahnya.

BACA JUGA:Bangun Jembatan Gantung, BRI Bantu Mobilitas Warga dan Dorong Ekonomi Masyarakat Desa

Ia mengaku kecewa melihat sikap SKPD yang dinilainya kurang bersemangat dalam menyambut HUT RI. 

Asep berharap agar SKPD lebih fokus pada kegiatan sederhana namun bermakna, seperti pengecatan trotoar, pembersihan taman, dan penghiasan alun-alun.

"Momen perayaan kemerdekaan ini sangat penting dan seharusnya disambut dengan antusiasme yang tinggi," tegasnya.

Kategori :