Pemerintah Kabupaten Ciamis Segera Buka Seleksi CPNS 2024, Sebanyak 250 Formasi Disetujui

Jumat 09-08-2024,20:00 WIB
Reporter : Fatkhur Rizqi
Editor : Rezza Rizaldi

CIAMIS, RADARTASIK.COM - Pemerintah Kabupaten Ciamis akan segera membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 pada bulan Agustus ini.

Saat ini, sudah ada persetujuan untuk 250 formasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ciamis, Ai Rusli Suargi, menyatakan bahwa meskipun pihaknya mengusulkan total 400 formasi, baru 250 formasi CPNS yang disetujui. 

Sisanya, sebanyak 150 formasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), masih menunggu persetujuan.

BACA JUGA:BRI Ajak Guru se-Kabupaten Banyuwangi Ikuti Pelatihan Numerisasai Metode Gasing

"Dengan adanya 250 formasi yang telah disetujui oleh Kemenpan RB, Pemkab Ciamis akan segera membuka seleksi CPNS dalam waktu dekat. Kami masih menunggu jadwal resmi dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Badan Kepegawaian Negara (BKN)," ujar Ai Rusli kepada Radar Tasikmalaya, Jumat 9 Aguatus 2024.

Seleksi pengadaan pegawai ASN akan diatur berdasarkan PermenPAN RB Nomor 6 Tahun 2024 dan Kepmenpan RB Nomor 320 Tahun 2024. 

Penetapan kebutuhan seleksi pengadaan PNS 2024 dibagi menjadi kebutuhan umum dan khusus, dengan ketentuan alokasi 2 persen dari total formasi untuk penyandang disabilitas.

"Bagi pelamar, penting untuk memahami ketentuan yang ada dalam Kepmenpan RB sebelum mengikuti seleksi," tambah Ai Rusli. 

BACA JUGA:Kurangnya Edukasi Kesehatan Bisa Menjadi Penyebab Kasus Stunting Baru di Kota Tasikmalaya

Ia juga mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan menjadi PNS. 

"Itu adalah penipuan. Seleksi CPNS kini menggunakan Computer Assisted Test (CAT) BKN, di mana hasil ujian dapat langsung dilihat secara terbuka oleh umum," tegasnya.

Kategori :