Nanti Malam, Ini Kesiapan Timnas Indonesia U19 Menatap Final Piala AFF U19 2024 Lawan Thailand

Senin 29-07-2024,11:00 WIB
Reporter : Suryadi
Editor : Ruslan

SURABAYA, RADARTASIK.COM - Kick off pertandingan final Piala AFF U19 2024 antara Timnas Indonesia U19 vs Thailand segera dimulai. Laga menuju kampiun ini digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin 29 Juli 2024 kick off 19.30 WIB.

Timnas Indonesia U19 yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri menargetkan kemenangan demi mengangkat trofi Piala AFF U19 2024.

Namun, Garuda Muda mempunyai waktu persiapan hanya satu hari setelah melakoni laga semifinal melawan Malaysia.

Jadi setelah tim mengalahkan Malaysia dengan skor 1-0 pada Sabtu 27 Juli 2024, tim pelatih langsung melakukan recovery kepada para pemain yang menjalani pertandingan.

BACA JUGA:Jumlah Pengguna Super Apps BRImo Melesat, Volume Transaksi Capai Rp2.574 Triliun

Persiapan Timnas Indonesia U19 menghadapi Thailand ini terbilang mepet. Sebab, para pemain harus benar-benar pulih kondisinya hanya dalam waktu satu hari.

Namun hal ini juga bukan menjadi alasan, sebab Thailand juga mempunyai satu hari untuk melakukan proses pemulihan.

Sebagai informasi, tim berjuluk Gajah Putih ini melaju ke partai puncak setelah menaklukkan kandidat unggulan Australia dengan skor tipis 1-0.

Berikut ini kesiapan Garuda Nusantara jelang kick off lawan Thailand nanti malam.

BACA JUGA:Debut Bersama PSS Sleman, Phil Ofosu-Ayeh Langsung Rasakan Kecewa, Ini Penyebabnya

Pelatih Timnas Indonesia U19 Indra Sjafri menyampaikan timnya menggelar sesi kelas psikologi yang bertujuan untuk mengecek kesiapan mental pemain untuk laga nanti malam.

Pada Minggu 28 Juli 2024 kemarin, Indra mengatakan pemain yang bertanding lawan Malaysia sudah melakukan recovery fisik di kolam renang.

Dia bersyukur, kondisi anak asuhnya itu sudah mulai pulih sehingga siap tampil di laga final nanti. Menurutnya, tim medis sudah bekerja keras membantu para pemain agar siap tampil melawan anak asuh Emerson Pereira da Silva.

Selain itu, tim pelatih juga melakukan diskusi dengan pemain terkait kekuatan lawan. Indra meminta doa dan dukungannya kepada masyarakat Indonesia agar Garuda Muda dapat meraih gelar juara.

BACA JUGA:Upaya Selamatkan Lahan Kritis Akibat Abrasi, BRI Salurkan Ribuan Bibit Mangrove Kelompok Tani di Muaragembong

Kategori :