Innalillahi, Dua Rumah Warga Karangnunggal Dilalap Si Jago Merah Tadi Malam, Ini Dugaan Penyebabnya

Senin 15-07-2024,08:00 WIB
Reporter : Suryadi
Editor : Ruslan

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Dua rumah warga Karangnunggal dilalap si jago merah pada Minggu 14 Juli 2024 sekitar pukul 23.00 WIB. Kebakaran ini terjadi di Kampung Santrijaya, RT. 04 RW. 06, Desa Sarimanggu, Kecamatan Karangnunggal.

Kebakaran yang menghanguskan dua rumah ini menggemparkan warga Kampung Santrijaya. Kejadian berumula dari salah satu rumah panggung hingga merembet ke rumah sekitarnya.

Berdasarkan keterangan adik korban, Haer menerangkan saat dirinya mendengar teriakan minta tolong, api sudah menjalar begitu cepat.

''Mendengar kakak (perempuan) teriak, kirain ada apa, ketika saya lihat api sudah membara besar,'' kata Haer kepada Radartasik.com, Senin 15 Juli 2024 pagi.

BACA JUGA:DONE Deal, Dimas Drajad Resmi Berseragam Persib, Menarik Reunian dengan Ciro Alves dan Ryan Kurnia

BACA JUGA:Korban Tewas Miras Oplosan di Kabupaten Tasikmalaya Ternyata Masih Pelajar

Saat di lokasi kejadian, Haer mengatakan api terlihat mulai menjalar dari tengah rumah ke atap rumah. ''Kemungkinan api dari tengah rumah, soalnya kalau dari dapur kakak saya gak akan lari ke arah dapur, pasti ke depan,'' tambahnya.

Mendengar cerita dari kakaknya, Haer menduga penyebab terjadinya kebakaran akibat korsleting listrik. ''Kata kakak, kalau dikira-kira kemungkinan penyebabnya dari listrik, soalnya obat nyamuk enggak'' ucapnya.

Dua rumah yang terbakar itu masing-masing dihuni oleh dua orang. Dengan demikian, ada empat warga yang menjadi korban kebakaran ini.

Haer menyebut salah satu korban kebakaran itu merupakan seorang anak perempuan berusia 7 tahun yang akan mulai masuk Sekolah Dasar (SD).

BACA JUGA:Sinyal Koalisi PKS-PDIP di Pilkada 2024 Kota Banjar, Safari Politik Jalin Silaturahmi dan Komunikasi

BACA JUGA:Perjalanan Perguruan Pencak Silat Pas Trah Karsid di Kota Tasikmalaya dalam Melestarikan Seni Budaya Bela Diri

''Usianya 7 tahunan, dua orang tinggal di sana dan dua orang di rumah ini,'' tuturnya.

Lebih lanjut, dia memperkirakan api mulai mereda sekitar pukul 01.30 WIB dini hari. 

Kategori :