Bursa Transfer Liga 1, Persib Datangkan Gustavo Franca dari Brasil, Tandem Nick Kuipers di Lini Pertahanan

Rabu 10-07-2024,18:43 WIB
Reporter : Suryadi
Editor : Ruslan

BACA JUGA:Danilo Alves Rasakan Atmosfer Berbeda di PSS Sleman, Singgung Pelatih Asal Brasil dan Ini Targetnya di Liga 1

Setelah itu, pemain berusia 27 tahun ini melanjutkan petualangannya di klub Eropa, Sabail FK (Liga Utama Azerbaijan). Gustavo memperkuat klub itu sebelum dia berkiprah di Liga Segunda Portugal.

Interim Director of Sports PT PBB Adhitia Putra Herawan mewakili manajemen klub menyambut hangat kedatangan Gustavo Franca. Dia mengatakan perburuannya telah didasarkan atas rekomendasi Bojan Hodak.

Dia akan berseragam Pangeran Biru selama satu tahun ke depan. Adhitia mengungkapkan tim sangat membutuhkan amunisi tambahan untuk menambal posisi bek tengah yang kosong akibat ditinggal pemain asal Spanyol Alberto Rodriguez.

Gustavo Franca disiapkan Bojan Hodak untuk menggantikan peran Alberto Rodriguez

BACA JUGA:Asep Goparullah Resmi Jadi Penjabat Sekda Kota Tasikmalaya, ini Pesan Khusus Cheka Virgowansyah

BACA JUGA:Kevin Mendoza Siap Bawa Persib Berprestasi di Liga 1 dan AFC Champions League 2, Juara Musim Lalu Jadi Modal

Pada Rabu 3 Juli 2024, Persib resmi melepas bek andalannya di musim lalu Alberto Rodriguez. Salah satu pemain terbaik Liga 1 2023-2024 ini memilih untuk mengakhiri kerjasama dan melanjutkan karir sepakbolanya di klub Liga Super India.

Kepergian Alberto tentunya membuat Bobotoh bertanya-tanya siapa sosok yang akan menggantikannya di bek tengah. Pasca dilepas tim, Persib langsung mengumumkan pemain asing baru asal Kroasia bernama Mateo Kocijan.

Mateo Kocijan digadang-gadang akan menggantikan peran Alberto di lini tengah. Namun, pemain berusia 29 tahun ini ternyata mampu bermain di beberapa posisi. Selain bek, dia mampu memainkan peran di posisi gelandang bertahan.

Dengan demikian, Mateo Kocijan lebih cenderung disiapkan pelatih untuk menjadi pelapis Dedi Kusnandar. Apalagi, tim kebanggaan warga Bandung ini belum mempunyai pemain pelapis untuk ditempatkan di pos gelandang bertahan.

BACA JUGA:Sistem Zonasi PPDB di Kota Tasikmalaya Diduga Tidak Berkeadilan

BACA JUGA:Tingkatkan Pengawasan Coklit Pilkada 2024, Bawaslu Kota Tasikmalaya Temukan Pantarlih Nakal

Pada akhirnya, pemain yang murni bermain di posisi bek tengah didatangkan tim dari Brasil, Gustavo Franca. Pengalamannya bermain di sejumlah klub Eropa diharapkan bisa menjadi modal untuk menjaga lini belakang Persib di musim depan.

Selain menggantikan peran Alberto, Gustavo memiliki tugas berat di musim depan yakni membawa tim mempertahankan gelar juara sekaligus mengarungi AFC Champions League 2.

Kategori :