Bursa Transfer Liga 1, Persib Datangkan Gustavo Franca dari Brasil, Tandem Nick Kuipers di Lini Pertahanan

Rabu 10-07-2024,18:43 WIB
Reporter : Suryadi
Editor : Ruslan

BANDUNG, RADARTASIK.COM - Pada bursa transfer Liga 1 2024-2025, Persib datangkan Gustavo de Franca dari Brasil. Pemain yang berposisi bek tengah ini menjadi pemain kedua yang diperkenalkan Maung Bandung di musim ini.

Persib memperkenalkan Gustavo Franca melalui akun Instagram resminya pada hari ini Rabu 10 Juli 2024. Pengumuman rekrutan anyar ini dilakukan setelah manajemen klub melepas pemain asing asal Italia Stefano Beltrame.

Bermain di posisi bek tengah, Gustavo Franca akan berduet dengan Nick Kuipers ataupun pemain anyar Persib asal Kroasia Mateo Kocijan. Dia diharapkan bisa menambah kekuatan tim di lini belakang yang sebelumnya ditinggalkan Alberto Rodriguez.

Dengan hadirnya Gustavo, maka Persib mempunyai tujuh pemain asing. Kini, slot pemain asing hanya tersisa satu pemain saja. Rencananya, pelatih Bojan Hodak akan mengincar satu pemain asing lagi untuk ditempatkan di lini serang.

BACA JUGA:Permudah Pembayaran Premi Asuransi, BRI Jalin Kerja Sama dengan Manulife Indonesia

BACA JUGA:DLH Kota Tasikmalaya Harus Punya Urutan Prioritas, Target Plasik Sekali Pakai Mesti Ditentukan

Profil singkat Gustavo de Franca

Gustavo Moreno de Franca merupakan pemain asal Brasil kelahiran 20 Juli 1996. Sebelum berseragam Maung Bandung, dia pernah memperkuat Lank FC Vilaverdense dan CD Tondela. Keduanya adalah klub Liga Segunda Portugal.

Sebelum itu, dia memulai karir sepakbolanya di sejumlah klub lokal di antaranya sebagai berikut:

- Villa Nova AC

- Paulista FC

- Ipatinga FC

- Tupynambás FC

- Nacional AC São Paulo

BACA JUGA:Usut Tuntas Peristiwa Perusakan Mobil Kyai di Kota Tasikmalaya, Perbaiki PJU dan Pasang CCTV

Kategori :