RADARTASIK.COM – Memilih influencer untuk promosi bisnis harus dilakukan secara teliti, agar proses pemasaran bisa tepat sasaran dan sesuai target
Di era digital seoerti sekarang, di mana media sosial semakin berkembang pesat, strategi pemasaran dengan menggunakan influencer sudah menjadi tren yang populer.
Influencer dengan jangkauan luas dan pengaruhnya yang besar, dapat memainkan peran dalam mempromosikan bisnis.
Artikel ini akan membahas pengaruh influencer dalam promosi bisnis serta memberikan tips memilih influencer yang tepat untuk mendukung keberhasilan bisnis Anda.
BACA JUGA: Dibuka Beasiswa untuk Mahasiswa Universitas Siliwangi, Beasiswa JFLS 2024 Namanya, Ini Syaratnya
Ada beberapa alasan kenapa dalam mempromosikan bisnis perlu menggunakan influencer:
1. Membangun Brand Awareness
Penggunaan influencer sebagai bagian dari strategi promosi cukup efektif, hal ini kemampuan yang mereka miliki dapat meningkatkan brand awareness atau kesadaran calon pelanggan terhadap brand bisnis yang sedang dipromosikan.
Dengan memiliki follower yang besar dan terlibat di media sosial, konten yang dibagikan influencer dapat mencapai banyak orang dengan cepat.
Dengan merekomendasikan produk atau jasa tertentu, influencer berpotensi mempengaruhi keinginan dan ketertarikan orang pada brand Anda.
2. Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan
Influencer yang memiliki follower yang terhubung secara emosional dapat membangun kepercayaan di antara mereka.
Ketika influencer merekomendasikan atau mengulas produk bisnis Anda, hal itu menciptakan rasa kepercayaan pada calon pelanggan.
BACA JUGA: Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan Terima Surat Tugas dari PPP, Langsung Cari Pasangan
Pengaruh yang positif dan rekomendasi dari seorang influencer yang dipercaya dapat meningkatkan tingkat kepercayaan pelanggan terhadap brand usaha Anda.