Elf Minibus Berpenumpang 15 Pelajar Terguling di Jamanis Kabupaten Tasikmalaya, Begini Kronologinya

Rabu 15-05-2024,21:15 WIB
Reporter : Rezza Rizaldi
Editor : Rezza Rizaldi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Kecelakaan tunggal melibatkan sebuah elf minibus berpenumpang 15 pelajar terjadi di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, Rabu 15 Mei 2024 sore.

Dalam video rekaman CCTV yang viral di grup WhatsApp warga Tasikmalaya, elf minibus warna putih bernopol Z 7028 HQ itu sempat terguling. 

Kapolsek Jamanis Polres Tasikmalaya Kota Iptu Imang Sunarman membenarkan adanya kejadian kecelakaan tunggal tersebut.

"Ya benar tadi sore sekira pukul 16.55 WIB telah terjadi kecelakaan lalu lintas tunggal elf minibus," katanya kepada wartawan, Rabu malam.


Elf minibus yang membawa belasan pelajar terguling di Jamanis Kabupaten Tasikmalaya, Rabu 15 Mei 2024 sore. Istimewa--

Terang dia, kecelakaan yang melibatkan 15 pelajar salah satu sekolah setingkat SMA ini terjadi di Jalan Raya Jamanis, depan Rumah Makan Mergo Kabupaten Tasikmalaya.

"Elf dikendarai Muhammad Idrus membawa penumpang 15 orang. Ada yang mengalami luka-luka. Tak ada korban jiwa," terangnya.

Dia menambahkan, kronologi kecelakaan ini terjadi saat elf minibus itu melaju dengan kecepatan tinggi datang dari arah barat (Tasikmalaya) ke timur (Ciawi).

"Lalu elf menyalip kendaraan bak hitam dan putih yang datang dari arah timur (berlawanan), kemudian datang mobil minibus warna merah," tambahnya. 

BACA JUGA:Pilkada 2024 Kabupaten Garut, Bawaslu Terima Aduan Tiga Kandidat Paslon Jalur Perseorangan Soal KPU

Kemudian, jelas Kapolsek, sopir elf tidak bisa mengendalikan kendaraanya dan mengakibatkan kecelakaan tak bisa dihindari.

"Elf tersebut terguling ke sisi sebelah kiri jalan, tepatnya depan warung. Akibat kejadian tersebut penumpang elf mengalami luka-luka dan dibawa ke Puskesmas Jamanis," jelasnya. 

Tukas dia, kasus kecelakaan lalu lintas ini selanjutnya ditangani pihaknya dan sudah berkoordinasi dengan Unit Gakkum Polres Tasikmalaya Kota. 

Kategori :