Bule Amerika Dapat Kiriman Uang, Pilih Menetap di Kota Banjar

Kamis 28-09-2023,06:51 WIB
Reporter : Anto Sugiarto
Editor : Tina Agustina

Meskipun tidak pasih berbahasa Indonesia, tapi mister bule Amerika mengerti apa yang dibicarakan oleh orang. Hanya dia tidak bisa mengucapkan bahasa Indonesia maupun bahasa daerah.

Dia pun kerap bergaul bersama warag sekitar, setelah pilih menetap di Kota Banjar. Keseharian mister bule Amerika itu adalah berkebun.

Ada beberapa pohon buah-buatan yang dia tanaman sendiri. Selain berkebun dia juga beternak kambing. Hari-harinya diisi dengan berkebun dan beternak sambil mengurus bayi kecil, buah cinta dengan Siti Bashiroh.

Kini hari-hari berkebun dan beternak tidak lagi bisa dia lakukan. Lantaran mister bule Amerika harus mempertanggungjawabkan perbuatannya, yang sudah menghabisi nyawa mertuanya sendiri.

BACA JUGA:Bule Amerika Pembunuh Mertua di Kota Banjar Dikenal Rajin ke Masjid dan Suka Beli Rokok di Warung

Peristiwa berdarah mister bule Amerika, saat ini sedang ditangani pihak Polres Kota Banjar. Beberapa saksi mata juga dari pihak keluarga termasuk istri pelaku Siti Bashiroh dan istri korban Poniah Siti Rohmah pun sudah dimintai keterangan oleh Polisi dari Polres Banjar.

Saat dimintai keterangan, mister bule Amerika didampingi oleh seorang penerjemah bahasa, lantaran dia tidak pasih berbahasa Indonesia. 

Polisi juga memberikan keterangan beberapa pemicu terjadinya peristiwa berdarah tersebut yang menyebabkan mertua dari pelaku meninggal dunia, di tangan pelaku yang merupakan mister bule Amerika tersebut.

Sebelum peristiwa Minggu siang itu terjadi, keluarga Siti Bashiroh kaget, lantaran Arthur bule Amerika tiba-tiba datang ke rumah mertuanya yakni rumah Poniah dan Agus.

BACA JUGA:Tragedi Bule Amerika Habisi Nyawa Mertua, Kini Meratapi Kisah Cinta dengan Gadis Kota Banjar di Jeruji Besi

Arthur diduga marah hingga merusak berbagi perabotan dan barang elektronik di rumah mertuanya tersebut. Poniah sang ibu mertuanya pun ketakutan. Dia pun melaporkan perbuatan Arthur bule Amerika kepada pihak berwenang. 

Pihak berwenang pun melakukan mediasi bahkan juga membuat surat pernyataan yang dibuat dalam dua bahasa, yang kemudian disanggupi Arthur untuk tidak melakukan perbuatan yang sama. 

Bahkan Siti Bashiroh sang istri juga dikabarkan mengganti barang-barang yang rusak suaminya. Kemudian mengajak suaminya untuk pergi refreshing agar meredakan emosi Arthur bule Amerika tersebut.

Pulang dari refereshing keduanya kembali ke Kota Banjar, kemudian pada Jumat 22 September 2023, Arthur bule Amerika dipanggil oleh pihak polisi untuk dimintai keterangan terkait dengan pengrusakan oleh dirinya di rumah mertuanya.

BACA JUGA:Kisah Cinta Bule Amerika yang Nikahi Gadis Kota Banjar, Disatukan Dunia Maya Dipisahkan Jeruji Besi

Usai pemeriksaan itulah sekitar Minggu siang 24 September 2023, Arthur bule Amerika melakukan aksinya dengan mendatangi rmah mertuanya.

Kategori :