ISTIMEWA Motor Retro Serba Modern 2024, Honda Super Cub C125 Terbaru, Cek Spesifikasi Lengkapnya

Senin 25-09-2023,11:52 WIB
Reporter : Ruslan
Editor : Ruslan

Tampilan instrumen memiliki cincin luar yang menampung speedometer analog, sedangkan cincin bagian dalam berisi informasi dalam bentuk digital sederhana, termasuk dua meter perjalanan dan indikator ketinggian bahan bakar enam segmen.

Honda Smart Key tidak perlu dimasukkan untuk mengoperasikan sepeda motor dan berfungsi sebagai pencegah pencurian kendaraan.

Kuncinya dilengkapi dengan fungsi answer back, dimana lampu sein akan berkedip dengan menekan sebuah tombol untuk memudahkan menemukan Super Cub di tempat parkir yang ramai dan memungkinkan penguncian kursi secara elektronik.

Logo Sayap Klasik tiga dimensi yang bersejarah menghiasi gantungan kunci untuk menghormati nenek moyang sepeda motor ini.

BACA JUGA: Resep Jitu Bojan Hodak Sukses Membawa Persib dari Jurang Degradasi ke Papan Atas Klasemen

Meskipun tampilan luar knalpot, salah satu dari banyak elemen mitologi Super Cub, tetap sama, bagian dalamnya dimodernisasi.

Bagian dalam knalpot Super Cub terbaru ada peningkatan efisiensi pembakaran, satu katalis yang lebih efisien menggantikan sepasang katalis yang digunakan dengan knalpot sebelumnya.

Pemrograman ECU (electronic control unit) memaksimalkan kinerja dan efisiensi bahan bakar. Output alternator juga telah ditingkatkan.

Transmisi memiliki 4 kecepatan dengan netral di bagian bawah. Dalam tradisi Super Cub sejati, transmisi ini dioperasikan melalui kopling sentrifugal otomatis sehingga tidak memerlukan tuas kopling.

BACA JUGA: Jose Mourinho Kesal AS Roma Gagal Menang: Stadion Olimpico Seperti Catwalk

Saat berhenti, pengendara cukup memilih gigi yang dibutuhkan dengan tuas kaki kiri. Saat throttle dibuka, kopling beroperasi secara otomatis dan terus demikian melalui setiap perubahan rasio naik atau turun.

Sprocket depan dan belakang masing-masing memiliki 14 dan 35 gigi dan gigi primer heliks mengurangi kebisingan mekanis.

Untuk merasakan sensasi perpindahan gigi yang optimal dan mengurangi kebisingan perpindahan gigi, mesin dilengkapi bantalan shift-drum berkualitas tinggi, karet shift-arm dan material karet peredam kopling yang dioptimalkan.


Spesifikasi Honda Super Cub C125 Terbaru:

1. Model: SUPER CUB C125

Kategori :